Pattiasina Terpilih Aklamasi Pimpin Demokrat Maluku – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Pattiasina Terpilih Aklamasi Pimpin Demokrat Maluku

Roy Pattiasina

BNO ‘Main Cantik’ Di Musda Demokrat

Rakyatmaluku.com – SEKRETARIS DPD Demokrat Maluku, Roy Pattiasina,  secara aklamasi dipilih 11 DPC sebagai Ketua DPD Demokrat Maluku menggantikan Jakobis Puttilehalat.

Pemilihan yang berlang­sung secara aklamsi ini, dilakukan saat berlang­sungnya Mus­da III Dewan Pim­pinan Daerah Par­tai Demokrat Maluku, yang berlangsung di Swiss­belHotel,  Jumat 19 Mei 2017.  Usai Musda yang berlangsung tidak lebih dari dua jam tersebut,  Pattiasina kepada warta­wan menjelaskan kalau dirinya dipanggil dan diberitahu kalau terpilih secara aklamasi dan diberikan tanggungjawab untuk memimpin partai berlambang bintang mercy ini.

Disinggung terkait masa jabatan mantan Ketua DPD Jakobus Puttilehalat yang masih berlanjut hingga September 2017 mendatang, kata  Pattiasina, memang dirinya dan ketua lama merupakan produk Musda Luar Biasa yang berlangsung di Jakarta. Dimana ada satu reposisi yang akan berakhir pada 21 Juli 2017.

“Jangan lupa ada item di dalam SK yang nyatakan bahwa SK itu berlaku sampai pelaksanaan Musda berikutnya. Maka Musda ini tetap sah, “ tegas Puttileihalat.

Disinggung perihal adanya kabar  kesepakatan dirinya dengan salah satu bakal calon gubernur Maluku, Pattiasina mengaku belum ada pembicaraan tersebut.

“Saya diberikan tugas 14 hari untuk menyusun kepengurusan partai. Belum ada pembicaraan seperti itu.  Intinya saya harus siapkan infrastruktur partai, “ kunci Pattiasina.

‘MAIN CANTIK’
Siapa tidak kenal Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas Nataniel Orno (BNO). Mantan Wakil Bupati MTB ini santer dibicarakan bakal maju sebagai calon gubernur Maluku. Bahkan lewat timnya, BNO telah mengambil formulir pendaftaran di partai berlambang moncong putih itu.

Komunikasi politik terus dilakukan BNO untuk mendapat dukungan yang signifikan bagi kepentingannya dalam pergulatan politik, Pilgub Maluku 2018 mendatang. Di hadapan para pimpinan SKPD dan rakyat di MBD pun BNO secara gamblang telah menyampaikan sikap politik untuk bertarung sebagai orang nomor satu di Maluku.

Tak hanya itu, di berbagai media masa lokal, Bupati MBD dua periode ini terang-terangan menyatakan sikap maju sebagai calon gubernur Maluku. Tak tanggung-tanggung BNO melakukan penetrasi politik di markas partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono. Ia bermain cantik di Musda Demokrat itu.

BNO diinformasikan berupaya untuk mengkon­solidasikan seluruh potensi yang ada di Musdas III Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Maluku.  Satu kepentingannya, yakni menjadikan Elwen Roy Pattiasina sebagai ketua DPD Partai Demokrat menggantikan Jacobus F. Puttileihalat, dan itu berhasil.

Santer beredar, ada deal politik oleh BNO agar sebuah surat sakti yang diterbitkan dari DPP Partai Demokrat untuk dirinya bertarung kursi gubernur Maluku.

BNO sendiri terlihat berada di arena pelak­sanaan Musda tepatnya di Swiss-Belhotel sejak pembukaan. Bergeser pun BNO, namun tak jauh dari arena. Masih di sekitaran arena, BNO memantau perkembangan jalannya pelaksanaan Musda. Dikonfirmasi wartawan, di Swiss-Belhotel, BNO mengatakan, dirinya merasa bagian dari Par­tai Demokrat juga karena selain teman sekolah dengan Elwen Roy Pattiasina, Partai Demokrat ikut mengantarkannya ke kursi Bupati MBD.

‘’Ya, namanya politik-kan kita harus bisa berko­munikasi dengan baik,’’ pungkasnya sembari membantah dirinya tidak ikut mengintervensi atau mendonasikan dana dalam pelaksanaan Musda tersebut. (NAM)

 

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top