Wujudkan Politik Cerdas Berintegritas – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Wujudkan Politik Cerdas Berintegritas

KPK Diskusi Bersama Pimpinan Politik Di Maluku

Rakyatmaluku.com – GUNA mewujudkan politik cerdas berintegritas, maka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Biro Kesbangpolimas Provinsi Maluku melakukan  diskusi bersama 13 pimpinan partai politik wilayah Maluku, yang berlangsung dilantai enam,  Kantor Gubernur Maluku, Kamis 18 Mei.

“Kami bersama kesbangpol mengumpulkan pimpinan partai politik wilayah Maluku, untuk mencari kemungkinan sinergi dalam mendukung terwujudnya politik cerdas berintegritas di Maluku,” ujar Koordinator tim politik pencegahan KPK Alfin Ahmad Waluyo.

Menurut dia, perlu ada ada kegiatan yang mendukung perbaikan-perbaikan di bidang politik, sehingga masyarakat Maluku secara keseluruhan mampu memandang politik dan partai politik tidak lagi dalam koridor yang negative. Namun partai politik sebagai elemen demokrasi yang selalu berjuang dan mencoba mewujudkan kebutuhan masyarakat Maluku, serta menyampaikan aspirasi dari masyarakat Maluku.

Waluyo menjelaskan, ada empat hal yang dibahas, yakni pendanaan partai politik, sistim etika partai politik, rekruitmen partai politik dan pendidikan politik, untuk dilaksanakan laksanakan dengan baik kepada kader partai politik maupun masyarakat Maluku pada umumnya.

Ia berharap melalui pertemuan ini, masyarakat Maluku bisa memandang partai politik adalah elemen demokrasi yang harus didukung bersama, semua masyarakat tidak lagi memandang politik hanya sekedar kontestasi, tapi ini adalah jalur yang konstitusional dan bisa menjadi alat bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan tujuan bersama. Waluyo juga mengajak kepada generasi muda agar tidak lagi memandang politik dari sisi yang tidak baik, tetapi bagaimana mewujudkan politik yang cerdas. (YAS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top