Rumah Security Citraland Di Nusaniwe Dibobol Maling – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Rumah Security Citraland Di Nusaniwe Dibobol Maling

Ilustrasi

Rakyatmaluku.comPENCURIAN di rumah-rumah warga di Kota Ambon, masih saja terjadi. Para pelaku biasanya mengacak barang berharga milik tuan rumah.

Selain benda berharga seperti barang elektronik, emas dan buku tabungan, terkadang uang tunai. Seperti dialami seorang security Citraland Erick Morten Ayuhan (29). Di mana rumahnya,Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, dibobol maling pada Selasa, 16 Mei dini hari.

Akibat masuknya “tamu tak diundang itu membuat korban kehilangan  satu unit Handphone Samsung J5, satu buah tas didalamnya berisi dua kartu BPJS, satu buah KTP, satu buah ATM BRI, satu buah kartu pejabat pendeta, serta uang tunai sebesar RR 1.500.000.

Paur Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Nikolas Anakotta menjelaskan, sebelum rumah korban dibobol, Senin malam, Erick Morten Ayuhan dan keluargannya selesai beribadah di gereja. Kemudian mereka kembali ke rumah hendak beristirahat. Lanjut Anakotta, paginya, Selasa, 16 Mei sekira pukul 06.00 WIT, korban beserta keluargannya bangun tidur. Waktu terbangun, ia melihat HP dan tas nya sudah tidak ada.

“Kerugian yang dialami korban ini ditaksir Rp 5 Juta lebih. Dengan kejadian itu, sehinga korban melaporkan masalah ini kepada kami. Laporan pelapor sudah kami terima, selanjutnya akan ditindak lanjuti,” kata Anakotta kepada wartawan diruang kerjanya, kamis 18 Mei.

Menurut Anakotta, pelaku diduga masuk melalui pintu belakang, karena pintu dapur sudah dalam kondisi terbuka. Untuk pelaku, sambung dia, masih dalam Lidik.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan. Kami juga berharap warga dapat memberikan informasi atas kehilangan peristiwa ini,” tututpnya. (M1)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top