Pemuda Wetar Konsolidasi Pengibaran 1000 Merah Putih Di Perbatasan – Rakyat Maluku
DAERAH

Pemuda Wetar Konsolidasi Pengibaran 1000 Merah Putih Di Perbatasan

Rakyatmaluku.com – SEMANGAT nasionalisme yang terus dirongrong memang perlu diselamatkan. Apalagi di daerah terluar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti di Pulau Wetar yang berdekatan dengan Timor Leste.

Hal inilah yang menjadi dasar dan pikiran para pemuda Pulau Wetar yang tergabung dalam Perhimpunan Pemuda Pelajar Wetar dan Lirang (P3WL) Ambon untuk menggelar aksi pengibaran 1000 bendera merah putih di kawasan perbatasan pada Agustus 2017 sekalgus memperingati Dirgahayu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Ketua panitia pengibaran 1000 bendera merah putih di perbatasan Indonesia Timor Leste, Henrik Mabala, kepada Rakyat Maluku, Kamis 18 Mei mengungkapkan, saat ini panitia terus bekerja untuk menyukseskan kegiatan dimaksud.

‘’Kita mendapat dukungan dari Kodam XVI/Pattimura untuk kegiatan ini. Selain itu kami juga sedang meminta dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) maupun pemerintah provinsi,’’ ujar Hendrik.

Ditandaskan, selain pengibaran seribu bendera, pada momen ini bakal juga dilaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti pembersihan pantai dan pengobatan gratis kepada masyarakat Pulau Wetar dan Lirang, dan beberapa kegiatan lain seperti seminar kebangsaan dan juga lomba puisi dan sebagainya.

‘’Kami ingin agar nasionalisme tetap tertanam pada masyarakat di Wetar kendati mereka sering beraktifitas dengan masyarakat Timor Leste,’’ harap dia.

Kesempatan itu, Hendrik juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangdam XVI/Pattimura yang ikut mendukung acara pengibaran seribu bendera merah putih ini.

‘’Perhatian pak Pangdam kepada wilayah perbatasan sangat tinggi. Bayangkan saja, atas jasa beliau, putra-putri Wetar diprioritaskan untuk ikut seleksi Catam maupun Caba di Maluku. Ini sangat luar biasa. Dukungan beliau terhadap rencana pengibaran seribu bendera merah putih ini juga kami sangat mengapresiasi,’’ pungkasnya.

Henrik Mabala juga mengharapkan semua elemen masyarakat ikut mendukung rencana kegiatan pengibaran 1000 bendera ini agar bisa sukses dengan baik. (NAM)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top