Bakar Sampah, Dua Remaja Di Kapaha Nyaris Diamuk Api – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Bakar Sampah, Dua Remaja Di Kapaha Nyaris Diamuk Api

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon berupaya memadamkan kobaran api ulah beberapa remaja yang sengaja membakar sebuah rangka sepeda rusak di dalam bekas bak air di kawasan Monalisa, Tantui, Kamis 18 Mei 2017.

Rakyatmaluku.com – WARGA RT 005/RW 001, Kapaha, Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau, dihebohkan dengan terbakarnya bak sampah, yang terletak di halaman bekas Hotel Monalisa, Kamis, 18 Mei sekira pukul 13.00 WIT. Akibat kebakaran tersebut menyebabkan dua remaja, MN alias Lola (16) dan H alias Endui (15) mengalami luka lecet di hidung serta sesak nafas.

Kapolsek Sirimau AKP Meity Jacobus menjelaskan, sebelum terbakarnya bak sampah yang terbuat dari plastik, 6 remaja, AN (15). MU, AA, H alias Endi dan MN, pergi ke bak bekas bak air untuk membakar rangka sepeda.
Di bak bekas air yang dijadikan tempat pembuangan kotoran, lanjut Meity Jacobus, MN dan H, langsung masuk ke dalam bekas bak air tersebut, sementara AN, MU AD dan AJ, menunggu di atas bekas bak air.

Dalam tempat sampah, kedua remaja SMA ini membakar rangka sepeda. Mereka berdua mengunakan karton yang terlebih dahulu disiram pakai minyak tanah.

“Saat membakar di alam bak tempat sampah, awalnya api masih kecil. Karena api masih kecil, kembali keduanya membakar karton, sehingga api semakin membesar didalam bak tersebut,” kata Meity Jacobus, kepada wartawan, kemarin.

Sambung mantan Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, meskipun api membesar, tapi keduanya tidak keluar. Kondisi ini menyebabkan mereka sesak nafas, dan meminta pertolongan dari rekan-rekan mereka.
“Api membesar sehingga asap semakin banyak didalam bak tersebut dan membakar sampah-sampah lainnya yang ada didalam bak. MN dan H ini langsung sesak nafas, mereka berdua kemudian meminta tolong kepada teman-temannya yang berada di atas bak. Nah, empat temannya ini  menolong MN dan H dengan cara menarik mereka  menggunakan tali. Berhasil keluar, enam remaja ini melaporkan kepada warga sekitar,” jelasnya.

Melihaat kobaran api semakin membesar, masyarakat pun bergegas memadamkan api dengan cara menyiramnya pakai air. Dua korban tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, untuk mendapatkan perawatan medis.
“Tak lama, 4 unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Ambon tiba di TKP selanjutnya langsung berusaha memadamkan api tersebut. Lima menit setelah damkar datang, 5 Anggota Polsek Sirimau yang di pimpin oleh Wakapolsek Sirimau Ipda Sonny Ohello juga turun ke TKP. MN dan H, hanya mengalami luka lecet di hidung serta sesak nafas. Mereka berdua dibawa ke RS Bhayangkara,” tutupnya. (AAN)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top