Gelar Sekolah Digital, Samudra Sasar Pemuda Dan Siswa – Rakyat Maluku
EDUKASI

Gelar Sekolah Digital, Samudra Sasar Pemuda Dan Siswa

Rakyatmaluku.com – RATUSAN  mahasiswa, dan juga pelajar dari beragam pergurun tinggi dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri maupun Swasta antusias mengikuti Sekolah Digital yang diadakan Barisan Pemuda Harapan (Samudra) Maluku, akhir pekan kemarin.

Kegiatan yang dipusatkan di ball room Hotel Wijaya II mengambil tema “Cerdas Di Era Digital” dengan menghadirkan pemateri dari unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, praktisi komunikasi, dan juga dari akademisi.

Ketua Umum Barisan Pemuda Harapan (Samudra) Maluku Hamin Souwakil mengatakan, kegiatan yang diadakan selama sehari kemarin akan berlangsung juga dilima kabupaten/kota berbeda di Maluku.

“Samudra Maluku kemudian akan menyasar pemuda di Kabupaten Buru Selatan, Maluku Tengah, Seram Bagian Barat dan beberapa lainnya,” katanya.

Sekolah Digital bertujuan memberikan pembekalan sekaligus arahan kepada pemuda untuk lebih siap dalam menghadapi tantangan dan pengaruh perkembangan Informasi Tehnologi (IT) yang akhir-_akhir ini sulit dibendung.  Menurutnya, era digital sudah berjalan, pasilitas media sosial juga muda digunakan, Indonesia sendiri merupakan pasar besar bagi para produsen bisnis sistem tehnologi informasi.

Namun dengan kemudahan pasilitas yang disediakan, ternyata tidak menjamin media sosial maupun pasilitas-pasilitas sistem IT bisa membawa pengaruh positif bagi para penggunanya.

“Informasi hoax misalnya sulit dibedakan jika pemuda dan pelajar tidak menguasai secara teori maupun pengetahuan tentang sistem IT itu sendiri, mereka bisa saja percaya dengan hoax kalau tidak diperkuat pemahaman mereka,” kata Souwakil. Selain itu, dengan Sekolah Digital diharapkan bisa membantu pihak sekolah maupun pergurun tinggi dalam mengada potensi siswa dan mahasiswa mereka terutama para pemuda yang memang sudah memiliki keahlian dasar dibidang IT.

“Dimomentum ini kami juga memberikan stimulant dan motivasi kepada pemuda untuk lebih dewasa dan cerdas dalam memanfaatkan IT dengan baik dan benar,” urainya. (ARI)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top