Rekomendasi PKB ‘Milik’ Vanath – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Rekomendasi PKB ‘Milik’ Vanath

Rakyatmaluku.com – DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku dalam waktu dekat akan membuka proses penjaringan bakal calon gubernur-wakil gubernur Maluku periode 2018-2023.

Pengurus DPW PKB Maluku, Mala­ka Yaluhun membenarkan ke­siapan proses penjaringan partai yang diper­kirakan akan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1438 H atau usai Hari Raya Idul Fitri.  “Iya benar, PKB Maluku akan membuka proses penjaringan bakal calon kepala daerah Maluku 2018-2023. Jika tidak berhalangan ditargetkan akan dilaksanakan pada bulan puasa atau setelahnya,” ujar Malaka yang juga Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Maluku, Selasa 16 Mei 2017.

Malaka menuturkan, proses penjaringan akan berlaku secara profesional sesuai dengan meka­nisme organisasi. Dan tentunya terbuka untuk umum kepada semua pihak yang berkepentingan untuk berkontestasi di Pilkada Maluku.
“PKB akan membuka ruang demokrasi kepada seluruh elemen masyarakat yang berkepentingan untuk maju di Pilkada Maluku untuk berproses memperoleh dukungan PKB sebagai partai pengusung di Pilkada,” katanya.

Malaka yang aktif dalam diskursus demokrasi tersebut menegaskan, sebagai partai pembela rakyat, tentunya PKB memiliki kepentingan yang kongkrit dalam mengagregasi kebutuhan sosial pembangunan dan ekonomi kerakyatan. Tentunya, dengan sikap yang konsisten tersebut calon pemimpin Maluku dalam perspektif PKB harus memiliki visi- misi dan road mapp pembangunan yang terukur dan konkrit untuk kemajuan pembangunan daerah dan tentunya berimplikasi terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Kita memiliki progresivitas yang sama untuk memiliki pemimpin yang visioner dalam mem­bangun Maluku.  Sejatinya, visi-misi pemimpin untuk membangun kesejahteraan rakyat sangat penting,” sebutnya.

Bercermin dari prospek pembangunan di daerah lain, lanjut Malaka, Maluku masih tertinggal jauh dari semua aspek yang menjadi kebutuhan substansial. Dengan bermodalkan tiga (3) kursi Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DPRD) seyogyanya PKB dapat mengusung bakal calon gubenur dan wakil gubenur Maluku lima tahun kedepan yang memiliki orientasi politik yang searah dengan PKB sebagai partai pembela rakyat.

“Jika bercermin dari daerah lain, Maluku masih tertinggal jauh dari semua aspek yang menjadi kebutuhan substansial. Dengan bermodalkan tiga (3) kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) seyog­yanya PKB dapat mengusung bakal calon gubernur dan wakil gubenur Maluku lima tahun kedepan yang memiliki orientasi politik yang searah dengan PKB sebagai partai pembela rakyat,” sebutnya.

Saat disinggung terkait wacana publik yang telah memframe PKB dekat dengan salah satu kontestan di Pilkada Maluku yakni mantan Bupati Seram Bagian Timur Abdullah Vanath, yang dikabarkan akan menjadi bakal calon wakil gubernur Maluku berpasangan  dengan bakal calon gubernur Maluku Herman Koedoboen,  Malaka mengaku no coment.

”Kalau soal pertanyaan itu saya tidak bisa menjawab, jangan sampai muncul multi interpretasi,” tegasnya. (ASI)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top