Oknum Mahasiswa Dan Guru SMK Terlibat Bom Di SBB – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Oknum Mahasiswa Dan Guru SMK Terlibat Bom Di SBB

Rakyatmaluku.com – PELAKU  Kasus pelemparan bom di depan rumah mantan Raja Wae­samu A. Reunussa dan kediaman warga lainnya W. Latuperissa, pada Selasa 18 April 2017 sekira pukul 03.00 WIT, akhirnya  ditangkap aparat ga­bungan dari Polda Maluku dan Pol­res Pulau Seram Bagian Barat (SBB). pelakunya diringkus polisi di dua tempat berbeda pada Minggu, 14 Mei 2017.

Kedua pelaku adalah CME (18) seorang mahasiswa pada sebuah universitas di Kota Ambon, diamankan di Desa Wailela, Kecamatan Teluk Ambon, tepatnya di belakang Kampus Poltek Unpatti, sementara Melkianus Sisinupuy (21) se­orang guru pada Sekolah Menengah Kejuruan, (SMK) ditahan di Nuruwe, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten SBB.

Selain kedua pelaku, barang bukti berupa sepeda motor merek Yamaha Mio DE 3821 LS, juga turut diamankan. Sepeda motor roda dua ini, diduga digunakan mereka saat melempar bom di Desa Waesamu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku, AKBP Abner Richard Tatuh,  kepada Rakyat Maluku, membenarkan pe­nang­kapan tersebut. Namun, motifnya belum diketahui.

“Iya, para pelaku pelemparan bom di Waesamu sudah ditangkap. Saya baru dapat informasi, tapi ditangkapnya kapan, itu saya belum tahu. Motifnya juga belum saya tahu,” tandas Tatuh. (AAN)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top