Rentanubun Ambil Formulir Balon Wagub Di PDIP – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Rentanubun Ambil Formulir Balon Wagub Di PDIP

Andreas Rentanubun

Rakyatmaluku.com – SENIN, 15 Mei 2017, kemarin, Bupati Maluku Tenggara (Malra) Andreas Rentanubun berkesempatan mengambil formulir bakal calon (Balon) gubernur Maluku di tim penjaringan dan penya­ringan bakal calon gubernur Maluku pada serekretariat DPD PDI-P Maluku.

Berbeda dengan bakal-bakal calon sebelumnya, Rentanubun yang sejak awal berkomitmen hanya maju di Pilgub Maluku 2018 jika berpasangan dengan petahana Said Assagaff itu datang sendiri tanpa diwakili.

Kedatangan Rentabubun ini dibenarkan tiga anggota tim antara lain, Emma Tetelepta, Ira Nikijuluw dan Nurna Ninhsih Batjo kepada Rakyat Maluku, kemarin.

‘’Iya kemarin, pak Andre, datang sendiri dan mengambil formulir balon wagub di sini,’’ kata mereka.
Dijelaskan, selain Bupati Maluku Tenggara itu, ada dua bakal calon lain lewat perwakilannya yang datang ke tim penjaringan dan penyaringan hendak mengambil formulir, tetapi karena tidak mengantongi mandat dari balon mereka sehingga mereka hanya meminta informasi  dan persyaratan saja.

Dua balon tersebut antara lain, Johosua Max Joltuwu yang adalah Dirjen di Kementrian Desa dan PDT, serta Rudy Timesela yang adalah Ketua DPD Golkar Papua Barat yang juga anggota DPRD provinsi tersebut.

Sementara itu, informasi yang diperoleh Rakyat Maluku menyebutkan, selain Said Assagaff, Barnabas N Orno dan Komarudin Wattubun yang telah mengambil formulir balon gubernur serta Daud Sangadji yang mengambil formulir balon wagub ditambah Andreas Rentabubun, masih ada beberapa bakal calon yang bakal mendatangi partai berlambang banteng moncong putih itu untuk memperebut rekomendasi. Mereka antara lain, Tagop S Soulissa dan Herman Adrian Koedoeboen yang telah sesumbar akan maju sebagai calon gubernur serta Abdullah Vanath yang telah memastikan diri berpasangan dengan Koedoeboen.

Untuk Herman, koran ini mendapat informasi dari salah satu anggota timnya bahwa akan mengambil formulir pada Rabu 17 Mei 2017, sementara Tagop S Soulissa akan mengambil formulir pada Jumat 19 Mei 2017. Sementara untuk Abdullah Vanath belum dipastikan apakah dia akan bersamaan mengambil formulir dengan Koedoeboen ataukah tidak.

Untuk diketahui, pengambilan dan pengembalian formulir di PDI-P Maluku baru akan ditutup pada pekan depan, Sabtu 27 Mei 2017. (NAM)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top