Jaksa Garap PPTK, Konsultan, Direksi Dan Bendahara Dishub – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Jaksa Garap PPTK, Konsultan, Direksi Dan Bendahara Dishub

Korupsi Terminal Transit Desa Passo

Rakyatmaluku – TIM Penyelidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku menggarap empat orang atas kasus dugaan korupsi proyek pembangunan terminal transit tipe B di Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin 15 Mei 2017. Empat orang itu masing-masing berinisial AU selaku Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK), JL selaku Konsultan tahun 2010, ML selaku Direksi tahun 2010 dan DP selaku Bendahara Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon tahun 2009.

Menurut Kasi Penkum Kejati Maluku, Samy Sapulette, permintaan keterangan terhadap empat orang tersebut untuk mengetahui perbuatan tindak pidana yang dilakukan dalam pekerjaan proyek tahun 2007 – 2015 sebesar Rp 55.000.334.985.74, yang bersumber dari APBD Kota Ambon dan APBN Kementrian Perhubungan.

“Ia benar, ada empat orang yang dimintai keterangannya oleh Jaksa Penyelidik terkait dugaan korupsi proyek pembangunan Terminal Transit di Desa Passo,” akui Samy, kepada wartawan, di ruang pers Kejati Maluku, kemarin.

Dikatakan, dalam pemeriksaan yang berlangsung secara terpisah itu, AU dan JL dicecar puluhan pertanyaan oleh Jaksa Penyelidik Ramadhani. Sedangkan DP dan ML dicecar puluhan pertanyaan oleh Jaksa Penyelidik M. Latupono. Keempat orang tersebut masing-masing dicecar soal tugas dan tanggung jawabnya dalam pekerjaan proyek tersebut.

“AU ditanya soal pekerjaan proyek di lapangan, JL ditanya soal perencanaan dan pengawasan proyek, DP ditanya soal potong pencarian anggaran proyek, dan ML ditanya soal rencana pembangunan proyek,” jelas Samy. (RIO)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top