BK Dinilai Miliki Integritas Kuat Bangun Maluku – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

BK Dinilai Miliki Integritas Kuat Bangun Maluku

Komarudin Watubun

Rakyatmaluku.com – TIDAK disangka, setelah hampir beberapa bulan tenggelam dalam obrolan politik mas­yarakat Kota Ambon,  ternyata Komarudin Watubun, salah satu Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan juga Anggota DPR RI itu, mulai me­nunjukan keseriusannya dengan mengambil for­mulir pendafataran bakal calon Gubernur Maluku yang dilakukan partai berlambang moncong putih ter­sebut.

Keseriusan Bung Komar (panggilan akrab Komarudin Watubun) untuk maju di Pilkada Maluku 2018 dan mulai berproses di internal partai yang membesarkan dalam dunia politik nasional itu, mendapat apresiasi penuh dari Presidium Anak Adat Maluku yang dipimpin M. Hassan Suatrat.

“Saya kira Pak Komar betul-betul membuktikan niatnya untuk mengabdi kepada masyarakat Maluku. Dengan mengambil form perndaftaran bakal calon di PDIP, merupakan wujud dari komitmen politiknya untuk maju di pilkada 2018. Artinya bahwa, langkah Pak Komar tersebut sekaligus mematahkan berbagai asumsi liar yang mengatakan jika PDIP sudah selesai dalam cakapan elit,” ujar Suatrat, kepada Rakyat Maluku, Senin 15 Mei 2017.

Suatrat menegaskan, tentunya langkah Bung Komar untuk maju di Pilkada Maluku atas beberap indikator. Selain memiliki pengalaman politik nasional yang bisa tertransformasi dalam setting kebijakan pembangunan Maluku lima tahun kedepan, alasan lainnya, Bung Komar dan PDIP sendiri adalah dua hal yang begitu inklut.

Artinya, sebagai kader yang memiliki loyalitas tanpa batas kepada partai, pastinya akan menjadi ukuran paling objektif dalam keputusan-keputusan politik internal. Apalagi, Bung Komar sendiri juga memiliki rasio survey yang secara politik mampu dipertanggung jawabkan dalam mepping kekuatan personal dan PDIP sebagai partai pengusung nantinya.

“Beberap indikator yang bagi saya cukup rasional mengantarkan Pak Komar maju di Pilgub Maluku, semisal pengalaman politik nasional yang bisa tertransformasi dalam setting kebijakan pembangunan Maluku lima tahun kedepan, alasan lainnya, Pak Komar dan PDIP sendiri adalah dua hal yang begitu inklut. Artinya, sebagai kader yang memiliki loyalitas tanpa batas kepada partai, pastinya akan menjadi ukuran paling objektif dalam keputusan-keputusan politik internal.

Apalagi, Pak Komar sendiri juga memiliki rasio survey yang secara politik mampu dipertanggungjawabkan dalam mepping kekuatan personal dan PDIP sebagai partai pengusung nantinya,” ucapnya.

Bagi Suatrat, selain memiliki komitmen politik, Bung Komar dinilai punya integritas personal yang kuat dan tentunya bisa menjadi jembatan aspiratif bagi perubahan pembangunan dan ekonomi masyarakat Maluku kedepan. Apalagi, Bung Komar sendiri punya jaringan nasional yang langsung tembus pusaran kekuasaan, pastinya berbagai kebutuhan krusial Maluku bisa dijembatani.

“Pak Komar punya integritas personal yang kuat dan tentunya bisa menjadi jembatan aspiratif bagi perubahan pembangunan dan ekonomi masyarakat Maluku kedepan. Apalagi, Pak Komar sendiri punya jaringan nasional yang langsung tembus pusaran kekuasaan, pastinya berbagai kebutuhan krusial Maluku bisa dijembatani. Ini yang menjadi alasan bagi kami untuk memberikan aprepsiasi dan dukungan moril atas keinginan pak Komar untuk maju dan memimpin Maluku lia tahun kedepan,” tegasnya. (ASI)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top