44 Siswa MIN 5 Malteng Ikut UN dan UAS – Rakyat Maluku
EDUKASI

44 Siswa MIN 5 Malteng Ikut UN dan UAS

Kepala MIN 5 Malteng, Ahmad Seknun membuka sampul ujian pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) perdana di MIN 5 Maluku Tengah, Senin 15 Mei

Rakyatmaluku.com – SEBANYAK 44 siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Kabupaten Maluku Tengah  mengikuti Ujian Nasional  (UN) dan Ujian Akhir Sekolah (UAS). 44 peserta ujian itu dibagi dalam tiga ruang  ujian.”Alhamdulillah proses  pelaksanaan ujian  hari ini  berjalan  dengan lancar meskipun  cuaca tidak bersahabat. ”ujar.

Kepala MIN 5 Maluku Tengah, Ahmad Seknun, kepada koran ini, Senin 15 Mei. Seknun mengatakan, pelaksanakan  Ujian Nasional (UN)  di sekolahnya  dirangkaikan dengan  pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS). Dimana terdapat lima Mata Pelajaran (Mapel) yang diujiankan.Diantaranya  tiga mapel  UN yaitu, Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Sementara Mapel UAS  adalah PKN dan IPS.” Meskipun  lima mapel  diujiankan, Prosesnya tetap berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 15 Mei  hingga 17 Mei, mendatang,”ujar Seknun.

Menurut Seknun,  pelaksanaan dua ujian ini berdasarkan  keputusan  dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan, Kabupaten Maluku Tengah.”Pelaksanaan  dua  ujian ini   berdasarkan tindaklanjuti  dari keputusan yang dikeluarkan oleh UPTD,”tutur Seknun.

Dirinya optimis,  dengan bekal  yang sudah diberikan guru selama siswa berada di  kelas I hingga kelas VI  itu  menjadi modal kepada  untuk bisa mengikuti  ujian dengan  lancar. “Saya optimis  soal-soal ujian dapat  dijawab dengan baik. Sebab, sekolah sudah maksimal memberikan  pemantapan hingga try out guna menggenjot kemampuan siswa sebelum menghadapi rentetan ujian  ini,”tukas Dia.

Kesempatan itu, Seknun  menghimbau kepada orang tua murid untuk terus mengawal proses belajar anak dirumah  baik   dalam agenda  pelaksanaan ujian ini hingga nantinya mereka berada pada jenjang pendidikan berikutnya.”Tidak ada kata akhir dari belajar. Setelah keluar dari  sekolah ini siswa akan berada pada jenjang pendidikan berikutnya entah itu di SMP maupun MTs. Untuk itu, peningkatan  kemampuan  pengetahuan harus  terus dilakukan agar mereka mampu bersaing dengan siswa lainnya di  jenjang pendidikan berikut,’imbau Seknun. (CIK)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top