Tiga Bakal Calon Gubernur Maluku Ngambil Formulir Di PDIP – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Tiga Bakal Calon Gubernur Maluku Ngambil Formulir Di PDIP

MENGAMBIL FORMULIR. Tiga bakal calon gubernur melalui perwakilannya mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP Maluku, Sabtu 13 Mei 2017, masing-masing, Said Assagaff yang adalah peta- ­hana di Pilgub 2018, Barnabas N Orno yang adalah Bupati Maluku Barat Daya (MBD) dan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun.

Raktyatmaluku.com -SEJAK Sabtu 13 Mei 2017, dibukanya penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku di Partai Demokrasi Indeonesia Perjuangan (PDIP) sudah empat bakal calon yang mengambil formulir di tim penjaringan yang beralamat di Sekretariat PDIP Maluku.

Tiga bakal calon gubernur mengambil formulir pada Sabtu itu, masing-masing, Said Assagaff yang adalah petahana di Pilgub 2018 nanti,  Barnabas N Orno yang adalah Bupati Maluku Barat Daya (MBD) dan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun.

Orno yang diwakili Yusuf Rafael Penuara, Ketua Ranting PDIP Desa Passo mengambil formulir lebih awal yaitu sekitar pukul 09.00 WIT diikuti sang petahana yang diwakili Sekretaris DPW PPP Maluku M. Arief Hentihu pada pukul 10.30 WIT.

Sementara itu, Komar, sapaan akrab Komarudin Watubun mengambil formulir pada sore hari sekira pukul 17.00 WIT yang diwakili oleh Jafri Taihitu, Sekretaris DPC PDIP Kota Ambon.

“Iya, pak Abas Orno lewat perwakilannya mengambil formulir paling awal diikuti pak Said Assagaff yang diwakili Arief Hentihu dan terakhir pada sore har, pak Komar diwakili Jafri Taihitu,” kata Benhur G Watubun Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik tim penjaringan kepada Rakyat Maluku saat dikonfirmasi, kemarin.

Perwakilan dari Orno, Assagaff, maupun Komar, lanjut Benhur, masing-masing memperlihatkan su­rat kuasa sehingga dianggap sah dan layak untuk mengambil formulir. Selain, Orno, Assagaff, dan Komar, ada juga bakal calon wakil gubernur yang mengambil formulir pada Sabtu itu, yaitu Daud Sangadji.

Untuk diketahui, Daud Sangadji pada Pilgub 2013 lalu sempat menjadi calon wakil gubernur yang diusung oleh PDI-P Maluku dan berpasangan dengan Herman Adrian Koedoeboen.

Saat itu kendati menang besar di Kota Ambon, namun Herman dan Daud harus puas berada pada perolehan suara ketiga, sehingga hanya pasangan Assagaff- Zeth Sahuburua dan Abdullah Vanath-Martin Maspaitela  yang masuh pemilihan putaran kedua dan dimenangkan Assagaff-Sahuburua.

Pengambilan formulir di PDIP berikut pengem­baliannya masih akan terus dibuka hingga tanggal 27 Mei 2017 ini dan dipastikan akan banyak bakal calon yang bakal mendaftar pada beberapa hari kedepan. (NAM)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top