Sikapi Keterlambatan Pencairan Dana BOS – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Sikapi Keterlambatan Pencairan Dana BOS

Rakyatmaluku.com – MEMASUKI Triwulan kedua Tahun 2017, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) belum juga dicairkan Pemerintah kota Ambon. Entah apa kendalanya, sehingga dana BOS ini belum juga dicairkan. Keterlambatan pencairan dana BOS ini sangat menghambat pengurusan di sekolah penerima BOS, terutama untuk menghadapi ujian nasional tingkat sekolah dasar, yang akan digelar Senin, 15 Mei hari ini.

Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Lucky Leonard Upulatu Nikjuluw, berjanji akan memanggil Dinas Pendidikan Kota Ambon untuk menanyakan alasan pemkot belum menyalurkan dana BOS ini. “Dalam peninjauan Komisi II di sejumlah sekolah, hampir semua mengeluh soal keterlambatan penyaluran dana BOS ini.

Hal ini cukup memberikan dampak buruk bagi sistem pendidikan di sekolah-sekolah. Apalagi ada sekolah-sekolah yang akan menghadapi ujian nasional khususnya sekola dasar. Sudah pasti, dalam persiapan ujian ini butuh anggaran. Kalau dana BOS belum dicairkn, sudah tentu pihak sekolah akan kesulitan,” ungkap ia.

Ia berharap, dana BOS ini segera dicairkan. “Kita desak pemkot agar segera cairkan,”harap Nikjuluw. Demikian pula, Wakil Ketua Komisi II, Ahmad Ohorella yang mendesak pemkot agar segera merealisasi dana BOS tersebut. “Anggarannya ada koh. Kenapa belum dicˆirkan? jangan-jangan sudah diaihkan ke pos yag lain. Komisi II harap, segera di cairkan,” pungkas ia. (R1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top