Muspida Maluku Ziarah ke Taman Makam Pahlawan – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Muspida Maluku Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Peziarah menabur bunga ke makam para Pahlawan seusai melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura ke-200 di Taman Makam Pahlawan Kapahaha, Sabtu 13 Mei 2017.

Rakyatmaluku.com – Muspida Provinsi Maluku dan Muspika Kota Ambon melakukan ziarah ke taman Makam Pahlawan, Kapahaha, Kota Ambon, Sabtu, 13 Mei 2017. Ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang dirangkai dengan upacara dan tabur bunga ini, dalam rangka memperingati Hari Pattimura ke-200 Tahun.

Hadir dalam upacara ini, para pimpinan SKPD Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon, serta jajaran TNI/Polri.
Upacara dipimpin langsung oleh Asisten II Sekda Maluku Bidang Kesejahteraan Masyarakat Maritje Lopulalan.

Usai upacara, Maritje menabur bunga ke makam pahlawan, disusul para pejabat lainnya, yang hadir dalam kegiatan ini.

Ziarah yang disertai dengan upacara ini, dalam rangka memperingati puncak peringatan Hari Pattimura, yang jatuh pada tanggal, 15 Mei 2017 hari ini. Puncak peringatan Hari Pattimura sendiri dipusatkan di Saparua, Kabupaten Maluku Tengah. Saparua merupakan tempat di mana terdapat Benteng Durustede, yang berhasil ditumbangkan oleh Kapitang Pattimura, bersama pasukannya sekitar Tahun 1817.

Setelah melumpuhkan kolonial Belanda bersama antek-anteknya, Pattimura dan beberapa pasukannya ditangkap dan ditembak mati oleh pemerintah Belanda, pada Tahun 1817. Upacara ini merupakan bagian dari tanda penghormatan atas perjuangan pahlawan Maluku. (YAS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top