Disdikbud Maluku Gelar Rakor Kepala-Kepala Sekolah – Rakyat Maluku
EDUKASI

Disdikbud Maluku Gelar Rakor Kepala-Kepala Sekolah

Rakyatmaluku.com – DINAS Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)  dengan melibatkan seluruh kepala-kepala  sekolah baik SMK maupun SMA.Rakor ini  bertujuan  memberikan penguatan program pendidikan kepada  kepala-kepala sekolah dalam mengelola pendidikan di sekolah.

Ketua  panitia Rakor Kepala-Kepala Sekolah Menengah Kejuruan,Matheus Noya mengatakan, kegiatan rakor ini memiliki tiga tujuan penting, yang pertama, memfasilitasi kepala SMK  dengan program pendidikan menengah  kejuruan pada  satuan pendidikan.Yang kedua, mempersiapkan kepala sekolah untuk memahami  dan melaksanakan tugas dan fungsi sebagai manajerial pada tingkat satuan pendidikan.

Yang ketiga adalah, membantu memberikan solusi secara kontestual  dan konseptual dalam  menyelesaikan permasalahan yang dihadapi saat melaksanakan progam dan kegiatan SMK.”Peserta Rakor ini berasal dari 11 kabupaten/kota se Maluku,”ujar Noya kepada wartawan,Sabtu pekan kemarin.

Noya menuturkan, sasaran dari kegiatan Rakor  tersebut, memberikan penguatan kepada  seluruh kepala SMK  negeri maupun swasta pada 11 Kabupaten/kota.

Kata Noya lagi, nantinya hasil dari Rakor ini,n diharapkan  memperkuat pemahaman   tentang konsep dan karatersitik  program dan kegiatan pendidikan menengah kejuruan, dapat melakukan evaluasi program dan kegiatan yang membidangi  sesuai bidang keahlian  yang diajarkan, serta  menjadi rekomendasi bersama tentang penguatan program  pendidikan menengah  kejuruan di Provinsi Maluku tahun 2017 ini. (CIK)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top