Karyawan Tewas Ditindih Loader PT Wana Potensi – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Karyawan Tewas Ditindih Loader PT Wana Potensi

Ilustrasi

Rakyatmaluku.com – KARYAWAN PT Wana Potensi Nusa Albert Leskona, Kamis, 11 Mei 2017, tertindih truck loader, akibat kejadian tragis ini Leskona seketika itu juga merengangkan nyawanya, di lokasi terperosoknya truck loader yang ditumpanginya bersama empat temannya.

Kronologis tewasnya Albert Leskona, yang merupakan warga Desa Tifu, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) bermula pada kamis, 11 Mei 2017, sekitar pukul  17.30 WIT, disebabkan truck loader yang ditumpanginya terbalik dan terjun ke dalam jurang sedalam 30 Meter.

Informasi yang berhasil di himpun koran ini, salah satu warga Desa Tifu Emang Behuku, menjelaskan bahwa awal kejadian naas yang merenggut karyawan PT. Wana Potensi Nusa milik pengusaha kayu Ferry Tanaya ini,  bermula ketika loader yang di tumpangi Leskona bersama 4 teman lainya yang terdiri dari Toni Teslatu, Herol Huli, Beni Behuku dan Yonas Behuku bergerak dari Desa Tifu menuju ke purasahan.

Saat kendaraan yang ditumpangi tiba antara Desa Waeken dan Desa Mangeswaen dan saat loader hendak menaiki gunung tiba-tiba loadernya tak mampu mendaki dan akibatnya loader tersebut terpeleset turun, alhasil loader terbalik dan terperosok ke dalam jurang.

“ Loader dari Desa Tifu tujuan perusahan, tiba di atas Desa Waeken loader itu terbalik dan jatuh  kedalam jurang” ujar Behuku, saat dikonfirmasi, via selulernya.

Emang memperkirakan saat kecelakaan itu terjadi, korban masih dalam keadaan tertidur sehingga saat loader terbalik yang bersangkutan tidak dapat menghindar untuk menyelamatkan diri, akibatnya tubuh korban pun tertindih loader dan saat itu juga korban langsung meninggal di tempat. Kejadian itu langsung di laporkan ke pihak perusahan dan Polsek Leksula. Atas laporan tersebut Kapolsek Leksula Iptu S. Sopalatu langsung bergerak cepat dengan menurunkan dua anggotanya ke lokasi kejadian.

“Kami sudah menurunkan dua anggota ke lokasi kejadian” tutur Sopalatu, saat di hubungi, via selulernya.
Emang menyebut saat berada dilokasi kejadian, dari pihak perusahan sudah menurunkan empat orang Brimob bersama beberapa karyawan lainnya untuk membantu mengevakuasi mayat korban yang tertindih loader.
Akibat kejadian ini, Leskona yang juga majelis Desa Tifu ini wafat dengan meninggalkan istri dan lima anaknya yang masih sekolah.

Hingga koran ini  naik cetak, dari  pihak perusahan belum dapat di konfirmasi, terkait kejadian yang menewaskan salah satu karyawanya tersebut. (YUL)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top