Tagop Sesumbar Bisa Tumbangkan Petahana – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Tagop Sesumbar Bisa Tumbangkan Petahana

Tagop S. Souslisa

Rakyatmaluku.com – BUPATI Buru Selatan Tagop S Souslisa kembali menge­luarkan statemen menarik. Ia sesumbar bahwa yang bisa mengalahkan petahana di Pilgub Maluk tahun 2018, hanyalah dirinya. Apa lagi ketika dia berpasangan dengan Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas N Orno.

“Bukannya sombong, tapi yang bisa tumbangi Petahana hanya Tagop Soulissa, apalagi kalau disanding dengan Bupati Maluku Barat Daya, Barnabas Orno” kata Tagop dengan penuh percaya diri usai digelarnya Rakerda PDI-P beberapa waktu lalu.

Sulissa mengatakan, kalau partai memper­cayainya sebagai calon Gubenur Maluku mendatang, maka ia siap menumbangkan Petahana Gubernur Maluku, Said Assagaff.

Untuk diketahui, ada lima kader terbaik asal PDI Perjuangan yang didorong maju oleh 11 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan se-Maluku dalam forum Rakerda sebagai Bakal calon (Balon) Gubernur Maluku untuk menghadapi petahana Gubernur Maluku, Said Assagaff.

Lima nama kader tersebut antara lain, Ketua Badan Kehomatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun, Bupati Kabupaten Buru Selatan, Tagob Soulissa, Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya, Barnabas Orno, Anggota DPR RI, Mercy Barends dan Herman Koedoeboen. Sedangkan untuk balon wakil Gubernur Maluku yang di usung antara lain, Ketua DDP PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Edwin Huwae dan Lucky Wattimury selaku sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku.

Menariknya DPC PDI Perjuangan Kabupaten Seram Bagian Timur, mengusung balon wakil gubernur Maluku yang bukan kader partai yakni, Abdullah Vanath, mantan Bupati Kabupaten SBT dua periode.  Komaruddin Watubun yang diwawancarai ter­pisah mengatakan, DPD PDI-Perjuangan selan­jutnya akan segera membuka pendaftaran untuk menjaring balon gubernur Maluku dan wakil gubernur Maluku yang akan bertarung pada pilkada serempak tahun 2018 nanti.

“Kita pastikan, dalam bulan Mei ini saja PDI Perjuangan akan buka pendaftaran untuk calon gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku dan juga pendaftaran bagi kepala daerah di kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual,” kata ia.

Komaruddin juga menegaskan bahwa keretakan di tubuh DPD PDI-Perjuangan yang diisukan selama ini adalah tidak benar.  Bagi ia, tidak ada faksi-faksi dalam tubuh partai berlambang moncong putih ini.

“Ngak benar kalau ada yang katakan kalau kita sementara pecah. DPD berjalan sendiri-sendiri, DPC berjalan sendiri. Itu sama sekali tidak benar,” tegasnya.

Komaruddin berharap, dalam pilkada serempak tahun 2018 ini, PDI-Perjuangan mampu tampil sebagai pemenang. Olehnya itu, semua mesin partai harus diperbaiki untuk menghadapi ivent politik ini.

“Sebagai partai besar di negara ini, kita selalu siap menghadapi semua ivent politik. Kita tidak malu katakan kalau kita pernah kalah, tetapi itu bukan kemudian mematahkan semangat partai ini untuk terus maju membela kepentingan masyarakat di Maluku. Mari satukan rampak barisan dan satukan komitmen menangkan pertarungan politik tahun 2018 nanti. Merdeka, merdeka,merdeka,” pungkas Komaruddin. (R1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top