Warga Diminta Bantu TNI/Polri Jaga Kamtibmas – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Warga Diminta Bantu TNI/Polri Jaga Kamtibmas

James Maatita

Rakyatmaluku.com – KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, James Maatita, mengingkatkan kepada seluruh masyarakat di Kota Ambon, agar tetap menahan diri, dan tidak terprovokasi dengan adanya konflik antar warga, yang terjadi di kawasan Batukoneng, Poka, beberapa waktu lalu.

Diharapkan, konflik tersebut tidak membias ke masyarakat lain, sehingga menyebabkan aktivitas warga terganggu.
Untuk itu, kata dia, perlu adanya partisipasi seluruh komponen masyarakat di Kota Ambon untuk membantu TNI/Polri, pemerintah provinsi dan Pemerintah Kota Ambon, dalam menjaga situasi Kamtibnas di kota ini.

Menurut ia, bentrokan antar kelompok atau warga desa tertentu yang terbawa sampai ke Kota Ambon, sudah tentu akan mengganggu stabilitas keamanan di kota ini.

“Warga di kota ini tidak nyaman atas kejadian ini. Warga yang melewati akses jalan di lokasi pertikaian, merasa tidak aman. Padahal mereka tidak tahu menahu dengan persoalan ini. Sebagai pimpinan DPRD Kota Ambon, saya berharap aparat bertindak tegas dan tidak membiarkan persoalan ini merembet masuk di kota ini. Langkah-langkah mediasi dan penyelesaian di antara dua kelompok harus segera diambil sehingga warga Kota Ambon tidak mendapat dampak dari bentrokan ini,” pesan Maatita.

Dikatakan, warga sangat berharap bentrokan ini tidak bergejolak hingga pemilihan Gubebernur Maluku mendatang. Proses keamanan harus tetap terjaga. Olehnya itu, kelompok-kelompok warga atau desa tertetu yang bertikai agar menyadari bahwa akibat kejadian ini, dampaknya sangat luas di masyarakat dan itu tidak boleh terjadi. “Saya harap, warga kota mampu meng-elemenir persoalan ini secara baik, sehingga tidak membias,” harap Maatita. (R1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top