Tersangka Ibrahim Sangadji Diperiksa Jaksa – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Tersangka Ibrahim Sangadji Diperiksa Jaksa

Korupsi Dua Proyek Di Dinas Kominfo Maluku

Rakyatmaluku.com – TIM Penyidik Kejaksaan Tinggi Maluku me­meriksa mantan Kepala Dinas Komu­nikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Maluku, Ibrahim Sangadji, tersangka korupsi dua proyek tahun 2015, yakni, proyek penguatan jaringan Web (Wi Fi) di Kantor Gubernur Maluku, dan proyek pembuatan Master Plan di Dinas Kominfo Maluku.

Selain tersangka Ibrahim Sangadji, anak buahnya berinisial RM yang hingga saat ini masih aktif sebagai pegawai Dinas Kominfo Maluku juga ikut diperiksa Jaksa Penyidik dalam kapasitasnya sebagai saksi guna melengkapi berkas perkara tersangka Ibrahim Sangadji ditahap penyidikan.

“Hari ini (kemarin) Ibrahim Sangadji dalam kapa­sitasnya sebagai tersangka dan RM dalam kapasitasnya sebagai saksi sama-sama menjalani pemeriksaan di ruang pidana khusus untuk kelengkapan bekas perkara,” ucap Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Maluku, Samy Sapulette, kepada wartawan, di ruang pers, Senin, 8 Mei 2017.

Dijelaskan, dalam pemeriksaan yang berlangsung secara terpisah, saksi RM dicecar 20 pertanyaan selama dua jam, sejak pukul 09.30 – 11.30 Wit menyangkut honor yang diterima dari perjalanan dinas untuk pengumpulan data pembuatan master plan e- govermant.

Perjalanan dinas untuk pengumpulan data pembuatan master plan e-govermant, kata Samy, merupakan salah satu dari delapan item pekerjaan pembuatan Master Plan tahun 2015, dengan total anggaran delapan item itu sebesar Rp 750 juta.

Sedangkan untuk tersangka Ibrahim Sangadji dicecar puluhan pertanyaan sejak pagi hingga sore hari menyangkut penggunaan anggaran dua proyek tahun 2015 itu.

“Saksi RM ini termasuk dalam tim perjalanan dinas untuk pengumpulan data pembuatan master plan e- govermant tahun 2015. Ia hanya ditanya seputar perjalan dinas hingga honir yang diterima dari perjalan dinas itu. Sedangkan tersangka Ibrahim Sangadji selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) saat itu ditanya seputar penggunaan anggaran dua proyek,” jelas Samy. (RIO)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top