Kapolda Minta Warga Tak Terprovokasi – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Kapolda Minta Warga Tak Terprovokasi

Irjen Polisi Deden Juhara

Rakyatmaluku.com – KEPALA Kepolisian Daerah Maluku Irjen Polisi Deden Juhara, meminta kepada seluruh warga di Maluku, agar tidak terprovokasi dengan beberapa insiden yang terjadi akhir-akhir ini.

“Kita berharap semua segera selesai. Dan  kepada mas­yarakat untuk tenang, jangan dengar pro­vokator yang memanas-manasi. Ambon sudah baik seperti ini. Maluku sudah baik seperti ini,  kalau ribut-ribut, perekonomian Maluku juga terganggu, ”kata Kapolda, kepada pers di Mapolda usai menerima kunjungan delegasi dari Belanda, Senin, 8 Mei 2017.

Deden Juhara, yang pernah menduduki jabatan di Mabes Polri sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri, mengatakan, apabila terjadi bentrok warga, maka akan berpengaruh kepada stabilitas ekonomi serta pembangunan di Maluku. Sebaliknya jika Maluku aman maka akan berdampak positif bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di Maluku.

“Maluku sekarang aman, itu yang kita harapkan. Saya dan Panglima Kodam Pattimura (Mayjen TNI Doni Monardo) bertekad untuk menjadikan Maluku  tetap aman. Maluku untuk kita bersama. Saya juga minta ke media tolong dibantu, kalau Maluku aman, pembangunan lapangan pekerjaan makin terbuka,” tandas Kapolda.

Mengenai kedatangan delegasi dari Belanda, Kapolda menjelaskan bahwa kehadiran mereka berajarap kedepan nantinya bisa membantu Polda Maluku dalam menyelesaikan persoalan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap delegasi dari Belanda ini akan melatih kembali anggota kita nantinya,” tandas Kapolda. (AAN)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top