Jalin Kerjasama, Pemkab SBT Bangun Kemitraan – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Jalin Kerjasama, Pemkab SBT Bangun Kemitraan

epala Bagian Humas Pemerintah Daerah Kabupaten SBT Ilham Hudrawi (kiri), berpose bersama dengan Pemimpin Redaksi Harian Rakyat Maluku Ahmad Ibrahim, saat mengunjungi Kantor Harian Rakyat Maluku, Senin 8 Mei 2017.

Rakyatmaluku.com – LANGKAH  pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menjalin komunikasi dengan komunitas pers tentu patut diapresiasi. Salah satunya adalah dengan membuka akses kerjasama untuk kepentingan publikasi menyangkut dengan pemberitaan khususunya terkait dengan program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab SBT dengan seluruh jajarannya.

Untuk kepentingan dimaksud, kemarin, Kabag Humas Pemkab SBT Ilham Muttaqien melakukan kunjungan kerja ke Redaksi Rakyat Maluku dan diterima oleh Direktur Ahmad Ibrahim.

“Kedatangan saya ini dalam rangka ingin membangun komunikasi yang positif dalam rangka untuk kerjasama pemuatan berita khususnya terkait dengan berita-berita pembangunan yang dilakukan oleh jajaran Pemkab SBT,” ujar Ilham di markas Rakyat Maluku, kemarin. Ia mengakui, hubungan baik ini tentu harus disinergikan karena bagaimanapun kemitraan yang dibangun dengan insan media sangat penting dalam rangka untuk mendorong program-program pembangunan di daerah.

“Karena itu, saya diberi amanat oleh Pak Bupati Abdul Mukhti Keliobas untuk mencoba membuka akses agar program-program pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab SBT bisa diekspos melalui surat kabar ini agar apa yang dilakukan oleh aparat kami di daerah bisa diketahui oleh publik,” ujarnya.

Ia mengakui sehebat apapun kinerja yang dilakukan oleh aparat Pemkab SBT tanpa dipublikasikan oleh media tidak akan diketahui oleh masyarakat. Padahal, kata dia, ada banyak hal yang telah dan akan dilakukan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) namun sayang sedikit di antara yang telah dilakukan oleh para pimpinan dan jajaran SKPD itu diketahui oleh khalayak.

“Nah, melalui kerjasama ini kami berharap bisa terjalin komunikasi yang positif dalam rangka mendukung kerja-kerja kami di lapangan. Walau demikian, kerjasama ini tidak berarti fungsi kontrol media menjadi hilang. Kami tetap terbuka untuk dikontrol sepanjang kritik dan kontrol tersebut untuk kemaslahatan masyarakat dan daerah,” ujarnya. (DIB)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top