Kejurnas Tinju PPLP/SKO/PPLPD Di Ambon – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Kejurnas Tinju PPLP/SKO/PPLPD Di Ambon

Carolis Nirahua

Rakyatmaluku.com – DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku sebagai tuan rumah perhelatan Kejuaraan Nasional Tinju antarPPLP/SKO/PPLPD se-Indonesia pada Oktober 2017 enggan sesumbar menyabet juara umum.Maklum, pada event nasional tinju yang melibatkan atlet-atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar  (PPLP), Sekolah Khusus Olahraga (SKO) dan PPLP Daerah (PPLPD) se Tanah Air itu Maluku hanya menurunkan atlet-atlet yunior dan pemula.

’’Kemenpora RI telah memercayakan Dispora Maluku sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Tinju antarPPLP/SKO/PPLPD di Ambon, dan selaku tuan rumah kita tetap optimis dapat menyelenggarakannya, tetapi soal target juara umum kita belum bisa tentukan itu, karena ketatnya persaingan,’’ ujar Kepala Bidang Olahraga Dispora Maluku, Carolis Nirahua, kepada Rakyat Maluku di Ambon, Rabu (3/5).

Nirahua juga belum dapat memastikan berapa jumlah petinju yang akan diturunkan tuan rumah di Kejurnas Tinju antarPPLP/SKO/PPLPD kali ini. ’’Kita juga belum dapat menentukan jumlah petinju, tetapi pembinaan dan persiapan masih tetap dilakukan pak Wiem Gommies sebagai pelatih kepala dan pak Mon Nahumury dan pak Budi sebagai asisten-asisten pelatih,’’ imbuhnya.

Meski begitu, Nirahua berujar Kejurnas Tinju antarPPLP/SKO/PPLPD di Ambon dapat menjadi media bagi petinju-petinju tuan rumah untuk menambah jam terbang dalam persiapan menuju pelbagai event tinju nasional di masa mendatang. ’’Sekarang persiapan kita ini menuju Popnas 2017 di Jawa Tengah, dan event-event nasional lain di tahun ini,’’ pungkasnya. (ROS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top