Irjen Deden Juhara Resmi Pimpin Polda Maluku – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Irjen Deden Juhara Resmi Pimpin Polda Maluku

Pejabat Baru Kapolda Maluku Irjen Pol Deden Juhara (kanan), melakukan salam komando de­ngan Pejabat Lama Kapolda Maluku Brigjen Pol Ilham Salahuddin (kiri), saat upacara Farawell Parade Kapolda Maluku yang digelar di Lapangan Upacara Polda Maluku, Tantui, Rabu 3 Mei 2017. Foto: Mohas Amir/Rakyat Maluku

Rakyatmaluku.com – IRJEN Deden Juhara, resmi menjalankan tugas pertamanya di Maluku sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) di bumi raja-raja ini. Kehadiran mantan Widyaiswara Utama Sespim Polri ini, bukan pertama kali di Maluku.  Sebelumnya, jenderal bintang dua itu pernah menjabat Kabag Sersumum Polda Maluku tahun 2000. Dimana saat itu Maluku khususnya Kota Ambon sedang dialnda konflik sosial.

“Polda Maluku dengan perkembangan pem­bangunan yang cukup luar biasa. Saya dulu bertugas disini tahun 2000, sebagai Kabag Sersumum. Mungkin rekan-rekan wartawan juga tau situasi seperti itu. Kalau dulu pele-pele istilah di sini, penjagaan-penjagaan ada pos, kalau sekarang cukup kondusif,”  ujar Irjen Deden Juhara, kepada wartawan di rumah dinas Kapolda Maluku di Tantui, Rabu 3 Mei 2017.

Disinggung tentang sinergitas TNI Polri di Maluku Irjen Deden Juhara mengapresiasinya dengan baik. Hal ini dikatakan saat dirinya menginjakkan kaki di Kota Ambon “Saya merasa bangga terhadap TNI-Polri, ter­masuk masyarakat Maluku. Jadi penyambutan ke­da­tangan saya diterima dengan  cukup baik. Jadi Maluku yang telah  kondusif ini mari jaga sama-sama, kita pertahankan, pertama tama TNI dan Polri juga masyarakat,” tuturnya.

Sebagai Kapolda, disampaikan bahwa Polda Maluku telah dinaikkan tipe dari tipe B ke tipe A. Olehnya itu, dirinya akan berusaha melengkapi seluruh sarana dan prasarana, termasuk personel.

“Dengan kenaikan tipe Polda,  yang jelas sarana dan prasarana juga personel akan diprioritaskan. Jadi ada penambahan-penambahan salah satu contoh seperti Polair yang dimpin AKBP nanti dimpimpin Kombes,” ujar Irjen Deden Juhara.

Sebelumnya dalam amanatnya saat upacara farawell parade Kapolda Maluku, Irjen Deden Juhara mengatakan kalau situasi saat ini tak lepas dari peran dan kinerja  mantan Kapolda Brigjen Ilham Salahudin. Menurutnya Brigjen Ilham Salahudin, selain memberi rasa aman, juga mampu menjalankan instruksi pimpinan.

“Sebagaimana telah diketahui bersama bawah se­lama kepemimpinan Bapak Ilham Salahudin di Maluku, telah banyak upaya dilakukan beliau, baik penataan manajemen dan SDM Polda Maluku maupun berbagai program terebosan kreatif dalam operasional tugas-tugas Polda Maluku khusunya dalam implementasi reformasi birokrasi Polri dan program grend strategis Polri tahap partnersip building yaitu tingkatkan kepuasan  terhadap rasa aman dan keadilan diharapkan sangat baik,” tuturnya.

Karena itu, lanjut Irjen Deden Juhara sebagai pimpinan Polda Maluku, dirinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Ilham Salahudin atas kepemimpinan dan pelaksanaan tugas jenderal dalam mendinamisir operasionalisasi Polda Maluku dan jajaran, sehingga mampu meletakan dasar-dasar kepemimpinan yang komprehensip dan menjalin hubungan kerja dengan pemda dan instansi lainnya serta potensi masyarakat sehingga dalam pelaksaan tugas dapat berjalan secara harmonis dan sinergi. (AAN)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top