Limbers: Pemkab Aru Mulai Benahi Pendidikan – Rakyat Maluku
DAERAH

Limbers: Pemkab Aru Mulai Benahi Pendidikan

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, Andreas Limbers

Rakyatmaluku.com – KETUA DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, Andreas Limbers mengatakan, saat ini pemerintah setempat mulai melakukan pembenahan dalam rangka memperbaiki kualitas pendidikan.

Dikatakan, kondisi geografis Aru yang terdiri dari kepulauan dan beberapa diantaranya merupakan pulau terluar ikut menjadi tantangan dalam pengembangan pendidikan.

‘’Kita butuh waktu dan tenaga yang ekstra juga biaya untuk pengembangan pendidikan di Aru. Namun kita sudah memulainya. Kita sudah melakukan penerobosan. Penambahan ruang kelas, pemerataan guru, pembangunan perpustakaan dan lain-lain. Ini semua tujuannya untuk meningkatkan SDM di Kepulauan Aru,’’ tandasnya.

Ditambahkan pula, selain itu, pemerintah kabupaten juga  mulai membangun perumahan bagi guru di beberapa tempat. ‘’Ini dilakukan bertahap. Tujuannya adalah untuk membuat guru itu betah berada di tempat tugas,’’ tambahnya.

Pemerintah kabupaten, lanjut Limbers  juga sudah menambah alat transportasi antar pulau untuk memperlancar arus transportasi, agar tidak lagi ada alasan kelangkaan transportasi sehingga guru itu harus berlama-lama di ibu kota kabupaten.

Selain itu, pembuatan ruas jalan tembus antar desa juga sementara dilakukan untuk mengatasi rentang kendali. ‘’Jadi semua hal kita mulai benahi secara perlahan-lahan,’’ tambahnya.

Ketua DPRD ini juga berharap agar pemerintah provinsi yang saat ini membawahi pendidikan setingkat SLTA di kabupaten/kota, bisa lebih memprioritas Kabupaten Kepulauan Aru yang menurut Menteri Pendidikan kualitasnya masih di bawah standar.

Tentang alokasi anggaran pendidikan, ia berjanji DPRD akan tetap mendorong agar anggaran sebesar 20% harus tetap dialokasikan untuk pendidikan, selain prioritas kesehatan yang juga  penting. (NAM)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top