Keluar Dari Golkar, HS Pimpin Pertemuan Perindo Maluku – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Keluar Dari Golkar, HS Pimpin Pertemuan Perindo Maluku

Hamza Sangadji

Rakyatmaluku.com – POLITISI kawakan, asal pulau Haruku, Maluku Tengah (Malteng) yang memiliki kiprah politik dari level daerah sampai nasional yakni Hamza Sangadji (HS) mulai comme back.  Tapi kali ini, HS kembali bukan lagi dengan jas perjuangan yang dulu, melainkan telah berganti almamater perjuangan politik.

HS resmi bergabung ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo) pimpinan Hary Tanoesoedibjo (HT) dan ditunjuk sebagai Koordinator Daerah Pemilihan (Koordapil) Maluku-Malut.

Setelah memimpin rapat silahturami bersama pengurus DPW Perindo Maluku dan DPD Perindo kabupaten/kota serta jajaran, HS dalam keterangan persnya menjelaskan, keputusan untuk bergabung dengan Perindo tidak memiliki alasan politik apapun, selain tetap konsisten terhadap platform perjuangan partai yang inheren dengan konsep Negara. Apalagi misi politik Perindo untuk membangun kesejahteraan masyarakat. Soal keluar dari golkar dan masuk Perindo, HS menuturkan sebagai bentuk semangat demokrasi.

“Tidak ada alasan saya pindah. Itu biasa-biasa saja.  Begini, demokrasi itu berkualitas ditentukan oleh kualitas kerpartaian. Kualitas partai itu, kalau rekruitmen dan kadersisasi itu jalan. Perindo sebagai gagasan baru dalam membangun Indonesia sejahtera, dan cita-cita yang dibawah pak HT untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Platform, Azas, doktrin, sama dengan azas Negara. Idiologinya pancasila, membangun musyawarah mufakat, misi politik membangun  kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dia inheren dengan konsep nehara. Perindo adalah partai tengah dan sinonim dengan partai besar di Indonesia. Saya pindah dari Golkar ke Perindo adalah sebuah semangat demokrasi,” kata HS, dalah press conference, Selasa 2 Mei 2017.

HS menjelaskan, jika kehadiran dalam agenda konsolidasi dan silahturahmi bersama pengurus DPW/DPD Perindo Maluku, merupakan kali pertama, setelah dintunjuk sebagai Koordapil Maluku-Malut untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi verifikasi factual KPU sebagai peserta Pemilu 2019.

“Ini adalah kunjungan pertama kami, setelah kami mendapatkan penugasan dan pengangkatan selaku Koordapil Maluku-Maluku Utara DPP Partai Perindo. Dan ini adalah perjalanan pertama, kami bertemu dengan seluruh pengurus DPW dan sebagaian besar DPD II Maluku dengan jajarannya dan organisasi sayap, dalam rangka mempersiapkan Perindo siap menghadapi verifikasi factual KPU, sebagai peserta pada Pemilu 2019,” tutur HS.

Menurut HS, langkah-langkah ini secara strategis dan kontinyu dilakukan DPP diseluruh Indonesia, dan HT selaku Ketua Umum DPP Perindo telah melakukan safari politik diseluruh wilayah Indonesia dari Timur, Barat dan Tengah. Dan atas konsolidasi secara terstuktur dan kontinyue tersebut, Perindo siap menghadapi verifikasi facktual KPU.

“Langkah-langkah ini secara strategis dan kontiyue dilakukan DPP diseluruh Indonesia, dan pak HT selaku Ketua Umum DPP Perindo telah melakukan safari politik diseluruh wilayah Indonesia dari Timur, Barat dan Tengah. Dan atas konsolidasi secara terstuktur dan kontinyue tersebut, Perindo siap menghadapi verifikasi facktual KPU,” terangnya.

HS mengaku, dalam pertemuan tersebut juga DPW Maluku dibawah pimpinan M. Isa Raharusun telah menyampaikan laporan, bahwa pengurus Perindo dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan desa telah siap untuk di verifikasi. Dan kami yakin, Perindo di Maluku dan Indonesia lolos verifikasi dan menjadi peserta Pemilu.

Soa target Perindo di 2019, HS menuturkan dari 72 Dapil di seluruh Indonesia yang menjadi agenda Perindo untuk memenuhi kuota politik sebagai target pemenangan Pemilu 2019. HS menuturkan, sebagaimana pembasahan UU politik, bahwa akan ada penambahan kuota perwakilan rakyat di Senayan, termasuk di Maluku.

“Ada penambahan kuota DPR di Senayan, salah satunya adalah Maluku. Akan ada penambahan dua sampai tiga kursi untuk bobot kuota penambahan untuk pemilu 2019. Perindo lakukan konsolidasi awal, yakinkan seluruh kader dan pengurus, menata infrastruktur partai kabupaten/kota, kecamatan dan desa, sehingga target yang kami ingin capai pada pemilu 2019 akan, mulai dari level DPRD kabupaten dan provinsi minimal unsur fraksi dan unsur pimpinan DPRD. Dan untuk porsi DPR RI satu kursi yang kami targetkan dalam menghadapi pemilu. Ini hal substansi yang kami sampaikan dalam kunjungan pertama kami,” terangnya. (ASI)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top