Gigi Meriahkan MTQ XXVII Provinsi Maluku – Rakyat Maluku
DAERAH

Gigi Meriahkan MTQ XXVII Provinsi Maluku

Rakyatmaluku.com – GROUP Band papan atas Gigi, turut memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII Provinsi Maluku, baik pada malam sesudah malam ta’aruf Sabtu, 29 April 2017 dan pada malam pembukaan MTQ Minggu, 30 April 2017.

Konser perdana artis Ibu Kota ini, sangat menghibur hingga menghipnotis peserta MTQ dan rakyat Bursel. Pantauan koran ini, saat konser pertama seusai malam ta’aruf sekitar pukul 22.00 WIT, saat vokalis Gigi Armand Maulana bersama seluruh personilnya menginjakan kaki di panggung pentas, sorak histeris penonton yang sudah beberapa saat menunggu dan langsung dihibur dengan hits Perdamaian, di susul tembang keagungan Tuhan dan anak bertanya pada bapaknya, dengan menyebut nama Allah, akhirnya dan pintu surga, jalan kebenaran yang merupakan lagu-lagu dari album rohaninya.

Sementara, lagu-lagu Rock percintaan yang turut dinyanyikan antara lain my facebook, jomblo, 11 Januari, tak lagi percaya dan nakal.

Saat konser pada malam pertama Gigi tampil dengan personilnya, yaitu vokalis  Armand Maulana, gitaris  Dewa Budjana, Gusti Hendi dan Thomas Ramdan dengan balutan kaos hitam diatas panggung, Armand menyatakan gembira bisa konser untuk pertama kali, di Namrole, Kabupaten Bursel.

“Setelah 23 tahun gigi ada di musik Indonesia, ini baru pertama  kali gigi bisa datang dan konser di Bursel,Alhamdulillah bisa diundang,  ini sebuah kebanggan bagi kami,” kata Armand disambut tepuk tangan ribuan penonton. Konser malam pertama gigi disaksikan juga Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa, Wakil Bupati (Wabup) Bursel Ayub Seleky dan pejabat tamu lainnya, di tribun kehormatan.

Di sela-sela konser itu juga, Armand dan Dewa Budjana menyatakan mereka sangat suka dengan  keindahan alam Bursel termasuk kuliner khas setempat.

Selain itu menurut mereka, alam Kabupaten Bursel dan Pulau Buru sangat indah. Langit jauh dari polusi, pantai dan lautnya sangat indah. “Beta (satmya-red) hanya mau bilang ke kalian semua, jagalah pulau ini (Bursel) dan cintailah pulau kalian yang indah ini, jangan merusak alam ini ok. Kami suka sekali alam disini,” kata Armand Maulana.
Sebab, kita dari Jakarta, Jakarta itu betul-betul sudah sumpek, macet dan sebagainya pas datang disini udaranya segar, lihat langit biru. jadi Cintailah langit kalian.

Dalam konser ini, Armand  memanjakan penontong dengan  membawakan belasan lagu, baik itu religi maupun lagu umum. Nampak penonton sangat terhipnotis dengan penampilan artis ibu kota tersebut, hal ini nampak terlihat kala mereka berjongkrak-jingkrak dan turut bergoyang mengikuti alunan irama musik yang di dendangkan.
Para penonton meski telah terhipnotis namun tidak lantas puas dengan penampilan Gigi, yang khusus didatangkan untuk menyanyikan lagu-lagu rohani bernafaskan Islam tersebut.

Bahkan, dari bawa panggung, banyak penonton yang berteriak meminta kepada Armand dan kawan-kawan untuk turut menyanyikan lagu berjudul 11 Januari dan My Facebook.

Mendengar itu, Armand pun langsung responsive kepada para penonton sambil berncanda. “Mau nyanyi lagu apa, 11 Januari tidak akan dinyanyikan, ini bulan April,” kata Armand kepada para penonton. Kendati begitu, Armand akhirnya bersedia untuk menghibur para penonton dengan sejumlah lagu Rock percintaan, yakni My Facebook, Jomblo, 11 Januari, Nakal dan tak lagi percaya.

“Kita diundang untuk mengisi acara pembukaan MTQ, tapi pembukaannya besok (Minggu-red). Jadi, hari ini bisa 11 Januari bisa, besok sudah tidak ada 11 Januari lagi,” kata Armand dan selanjutnya menyanyikan lagu 11 Januari.
Selanjutnya pada penghujung acara pembukaan MTQ, Gigi kembali mendenangkan tiga lagu religi bernuansa Islami. Gigi tampil dengan balutan busana putih dan melagukan lagu pembukaan, kota santri, akhirnya dan pintu surga.
Dimana, ketika group band ibukota ini mulai tampil, para kontingen maupun masyarakat langsung berbondong-bondong mendekati panggung tempat dimana Armand dan kawan-kawan tampil memukau.

Bahkan, ketika usai membawakan lagu pertama dan turun hujan gerimis, para kontingen maupun masyarakat yang menonton tak bergegas beranjak dari depan panggung yang disediakan khusus untuk Gigi tampil. Para penonton seakan masih ingin dihibur lagi dengan penampilan di malam kedua ini.

Mereka larut dalam alunan nada-nada Islami yang dikomandangkan oleh Band ibukota tersebut. Hanya saja, untuk hari kedua ini, Armand dan kawan-kawan hanya membawakan tiga buah lagu saja dan tidak sebanyak seperti malam sebelumnya.

Alhasil, banyak penonton yang menikmati lagu-lagu Islami itu nampak belum puas, tapi harus segera meninggalkan lokasi MTQ tersebut karena Gigi telah selesai tampil.

Armand disela-sela menyanyikan ketiga lagu tersebut, turut menyampaikan selamat kepada para kafilah yang berlomba dan berdoa semoga para kontingen dapat menghasilkan hasil yang terbaik.

“Semoga para kafilah dapat berlomba dengan baik dan menghasilkan hasil yang terbaik. Amin,” kata Maulana. (YUL)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top