Buru Tuan Rumah MTQ Provinsi Maluku Ke XXVIII – Rakyat Maluku
DAERAH

Buru Tuan Rumah MTQ Provinsi Maluku Ke XXVIII

Ismail Usemahu

Rakyatmaluku.com – AKHIRNYA Kabupaten Buru ditetapkan sebagai tuan dan nyonya rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII Tingkat Provinsi Maluku tahun 2019.

Keputusan ini berdasarkan hasil  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Maluku yang berlangsung, seharian pada Senin,  1 Mei 2017 kemarin, yang dipusatkan di Aula lantai II,  Kantor Bupati Buru Selatan (Bursel) baru.

Peserta Rakerda LPTQ Provinsi dan LPTQ dari  sebelas Kabupaten/Kota  se-Maluku  sepakat  memilih Kota Namlea, Kabupaten Buru, sebagai tuan rumah MTQ  karena daerah itu sangat layak dan siap menjadi tuan rumah.
Hal tersebut dikemukakan Ketua LPTQ Provinsi Maluku Ismail Usemahu, kepada wartawan, Selasa, 2 Mei 2017, di Namrole.

Penjabat Bupati Buru ini mengaku, sebelumnya pihaknya juga telah mengusulkan dalam Rakerda LPTQ itu, untuk Kabupaten berjuluk Rete Mena Bara Sehe ini sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ berikutnya. “Kabupaten Buru sangat siap dan layak menjadi tuang MTQ  dua tahun mendatang. Apalagi, Kabupaten Buru beberapa tahun sebelumnya sukses menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Maluku,” kata Usemahu.

Ismail mengaku, setelah ini, LPTQ akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Buru terkait kesiapan dan persiapan tuan MTQ nanti. Menurutnya, Kabupaten Buru sebelumnya juga merupakan cadangan lokasi MTQ ke XXVII Tingkat Provinsi Maluku, pada hasil Rakerda LPTQ Maluku saat MTQ ke XXVI  Provinsi di Kabupaten Seram Bagian Barat 2015. Karena pertimbangan Kabupaten Bursel sebagai Kabupaten baru dan perlu ada sentuhan pembangunan, maka Kabupaten Bursel lah yang diberikan kesempatan.

“Itu artinya, Kabupaten Buru sudah sangat siap jadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Provinsi, apalagi daerah itu sudah pernah melaksanakan MTQ Provinsi,” ujar orang nomor aatu di LPTQ Provinsi Maluku ini. (YUL)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top