Buka Sampul UN Di MTsN Ambon, Asisten II Harap Siswa Capai Nilai Maksimal – Rakyat Maluku
EDUKASI

Buka Sampul UN Di MTsN Ambon, Asisten II Harap Siswa Capai Nilai Maksimal

Bukan Sampul: Asisten II Pemkot Ambon, Novel Masuku saat membuka sampul UN di MTsN Ambon, Selasa 2 Mei.

Rakyatmaluku.com – ASISTEN II Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Novel Masuku  berkesempatan membuka  pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs , di MTsN Ambon. Pembukaan UN perdana  itu ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pembukaan Sampul UN , Selasa 2 Mei.

Kepada wartawan, Masuku mengatakan, UN  tingkat SMP/MTs  tahun ini  sangat istimewah.Sebab, pelaksanaanya bertepatan dengan  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).Sehingga diharapkan melalui momentum Hardiknas dapat memberikan semangat dan motivasi  kepada siswa untuk  terus belajar dan belajar  guna mencapai cita-citanya.

Dikatakan, Ujian Nasioanal (UN) merupakan puncak dari ujian  setelah beberapa rangkaian ujian telah dilaksanakan.UN sendiri menjadi penting bagi pemetaan mutu pendidikan.Meski  tidak menentukan kelulusan siswa, UN  diharapkan dapat menjadi jembatan bagi  tujuan siswa  guna melanjutkan   pendidikan ke jenjang pendidikan berikutnya.

Untuk  menuju ke sekolah  yang  menjadi  sekolah tujuan tentunya siswa harus mempersiapkan diri lebih matang dan salah satunya adalah nilai sebagai alat ukur.”Nilai  yang dimiliki oleh siswa itu akan mengantarkannya pada sekolah yang ingin dia tuju.

Jika nilainya bagus maka  itu menjadi modal  dari harapannya,”tukas Masuku Sebelumnya  dalam upacara pembukaan UN, Masuku juga mengingatkan kepada siswa  agar tidak luput dari belajar. Dia juga meminta siswa untuk membaca dan menelaa soal- soal dengan baik sebelum menjawabnya.”jangan lupa   pula berdoa  kepada Allah SWT, sehingga senantiasa memudahkan kalian dalam  proses UN tahun ini”pesan Masuku.

Sementara itu, Ketua Panitia UN, MTsN Ambon, La Mbau, mengatakan jumlah peserta UN di MTsN Ambon sebanyak 312 orang. Mereka dibagi dalam 16 ruang ujian masing Ðmasing ruang ujian terisi 20  peserta.”Dari ruang satu sampai 15  masing-maisng 20  peserta  kecuali ruang 16  hanya 12 peserta,”kata La Mbau.

UN  kata dia, diawasi   langsung oleh 32  pengawas   silang yang berasal  dari berbagai sekolah. ‘Masing-masing ruangan diawasi oleh 2 pengawas, sehingga total  pengawas sebanyak 32 orang.”rinci La Mbau.(CIK)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top