33 Peserta Ikut Lomba Khattil Qur’an Hiasan Mushaf dan Penulisan Naskah – Rakyat Maluku
DAERAH

33 Peserta Ikut Lomba Khattil Qur’an Hiasan Mushaf dan Penulisan Naskah

Ilsutrasi Khattil Qur’an

Rakyatmaluku.com – SEBANYAK 33 peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) mengikuti lomba cabang Khattil Qur’an golongan hiasan mushaf dan penulisan naskah, pada hari kedua. Lomba tersebut diikuti Kafilah dari 11 Kabupaten/Kota se-Maluku, baik untuk remaja putra/putri, yang berlangsung, Selasa, 2 Mei 2017, di SMA Negeri Namrole.

Untuk penulisan naskah diikuti oleh 17 orang peserta baik pria dan wanita dan untuk penulisan Hiasan Mushab diikuti oleh 16 orang peserta pria dan wanita.

Kedua mata lomba ini dibagi dalam dua kelompok masing-masing mata lomba. Setiap mata lomba terbagi dalam 3 ruangan setiap ruangan 3-4 orang peserta. Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 WIT hingga  16.30 WIT.
Salah satu official dari Maluku Tengah (Malteng) Zainudin Amahoru kepada koran ini mengatakan bahwa mereka mengikutkan 8 orang Kaligrafi untuk 4 mata lomba yakni, lomba Hiasan Mushaf, Dekorasi, Temporer dan Naskah, untuk putra dan putri.

‘’Target kami setiap mata lomba ada pemenangnya, karena kafilah yang ikut ini telah melalui proses seleksi dari semua kecamatan yang ada di Malteng’’ kata Zainudin.

Amahoru mengaku, pada perlombaan MTQ 2015 di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) pihaknya mendapat juara di 3 mata lomba tersebut, dan ditahun ini, pihaknya mengharapkan dapat meraih juara yang sama di Bursel. (YUL)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top