Terlilit Masalah Ekonomi, Warga Latuhalat Gantung Diri – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Terlilit Masalah Ekonomi, Warga Latuhalat Gantung Diri

Ilustrasi

Rakyatmaluku.com – NOCE Biloro, warga Dusun Ukuhary, Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon memgakhiri hidupnya sengan cara gantung diri di pohon Ketapang dekat pantai di dusunnya, Sabtu, 29 April dini hari. Pria 29 tahun ini nekat menghabisi nyawanya sendiri lantaran terlilit persoalan ekonomi. Mayat Noce Biloro, pertama kali ditemukan oleh Vander Lekatompessy sekira pukul 05.30 WIT.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi dalam perjalanan, ia menghembuskan napasnya. Kapolsek Nusaniwe AKP Vitalis goleng mengatakan, pagi sebelum korban gantung diri, Jumat, 28 April malam, Noce Biloro dan istrinya bertengkar mulut karena persoalan ekonomi.

“Istri korban ini pada Jumat malam itu, pulang dari pelayanan di gereja, dan keduanya cekcopk mulut menyangkut masalah ekonomi rumah tangga, hingga korban mengeluarkan kata-kata kepada istri “ose lia anak bae-bae” kemudian korban keluar rumah pada Sabtu sekira pukul 02.00 WIT,” jelas Goleng, kepada wartawan, Senin, 1 Mei.
Setelah keluar rumah itu, lanjut dia, korban duduk di pantai kemudian tidak sanggup terhimpin beban ekonomi, membuat Noce Biloro, mengambil jalan pintas mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

“Menurut Vander Lekatompessy (saksi), saat dia  pulang kerja dari Hotel Tirta, dan  setibanya di samping rumahnya, dia melihat korban tergantung di dahan pohon Ketapang. Jaraknya sekitar 100 m dari tempat saksi berdiri. Melihat ada orang gantung diri,  kemudian ia berteriak memberitahukan kepada tetangganya,” ungkap Kapolsek.

Setelah warga berbondong bondong menuju TKP, sambung Goleng, barulah diketahui kalau Noce Biloro gantung diri.
“Korban waktu itu masih bernapas. Untuk menolong korban warga membawanya ke  rumah sakit,  dalam perjalanan setelah di cek ternyata korban sudah meninggal dunia. Kalau istri korban tahu itu, istri baru mengetahui dari warga kalau suaminya di temukan telah gantung diri,” tutupnya. (AAN)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top