PMKRI Minta Pempus Lihat Pulau Romang – Rakyat Maluku
DAERAH

PMKRI Minta Pempus Lihat Pulau Romang

Rakyatmaluku.com – PERHIMPUNAN Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, meminta kepada Pemerintah Pusat agar melihat Pulau Romang sebagai pulau terluar. Dengan demikian, maka pembangunan perlu ditingkatkan, sehingga kesejahteraan warga setempat dapat meningkat.

“Kami, PMKRI meminta pemerinta RI dalam hal ini Presiden Joko Widodo, untuk melihat pulau romang sebagai pulau terluar dalam menjaga ketahanan Indonesia. Pulau Romang perlu diperhatikan pembangunan insfrastruktur dan pembangunan sumberdaya manusianya,” kata Pengurus Pusat PMKRI Elmo Lodofikus, kepada wartawan, di Ambon, Senin, 1 Mei.

Dikatakan, sebagai pulau terluar, Romang mestinya diperhatikan bukan saja pempus tapi juga pemerintah daerah Maluku. Pasalnya, di Romang saat ini, masih ada akstifitas penanambagn dilakukan PT Gemala Borneo Utama.

“Terkait dengan kondisi yangs aat ini kita ketahui di Pulau Romang sendiri, itu warga sudah tidak saling bertutur sapa. Karena persoalan tambang. Makanya, kami minta kepada Gubernur Maluku Said Assagaff,  untuk meneruskan kepada manajemen GBU untuk menghentikan aktifitas tambang di Romang, karena temuan PMKRi di lapangan masih ada aktifitas,”

“Sesuai pantauan langsung Pengurus Pusat PMKRI, terdapat perpesahan antar warga, hanya karena tambang emas. disesalkan tidak adanya analisis analisa dampak sosial dalam berkaitan dengan tambang d Romang. PMKRI mendorongg masyarakat untuk bangun kembali tali silaturahmi antar sesama basudara di Pulau Romang,” tutupnya. (AAN)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top