Hari Ini, 36 Ribu Lebih Siswa SMP Di Maluku Ikut UN – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Hari Ini, 36 Ribu Lebih Siswa SMP Di Maluku Ikut UN

Rakyatmaluku.com – HARI ini, Selasa 2 Mei 2017, secara serentak 36 ribu lebih siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)/sederajat di Maluku akan mengikuti Ujian Nasional (UN), yang akan berlangsung dari tanggal 2-5 Mei 2017.

Ketua Panitia Pelaksanaan UN Provinsi Maluku, Nus Kesaulya, mengatakan 36 ribu lebih siswa SMP telah siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

Dikatakan, seluruh kesiapan telah dilakukan oleh dinas pendidikan pada 11 kabupaten/kota di provinsi Maluku dalam menggelar Ujian Nasional.

“Soal UN untuk SMP, telah didistribusikan ke 11 kabupaten/kota secara menyeluruh, oleh karena itu saya memastikan pelaksanan UN akan berlangsung lancar tanpa kekurangan apapun. Dimana setiap harinya diujiankan satu mata pelajaran,”  ujar Kesanlya,

Jumlah SMP yang akan mengikuit UNKP di provinsi Maluku, menurutnya  sebanyak 1000 lebih sekolah dan khusus untuk yang mengikuti UNBK sebanyak 23 Sekolah yang tersebar di berbagai daerah di Maluku. Khusus untuk kota Ambon ada 7 sekolah yang melaksanakan UNBK, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait, diantaranya PLN, dan Telkom.

“Untuk pelaksanaan UNBK, kami telah melakukan koordinasi dengan pihak PLN maupun Telkom untuk kesiapan Listrik maupun jaringan internet, dan mereka telah menyanggupinya,” tandasnya.

Kesaulya optimis, pelaksanaan UN SMP-sederajat akan berlangsung aman dan lancar, tanpa ada kendala apapun.
“Saya berpesan kepada siswa-siswi untuk terus belajar, jaga kesehatan, sehingga pada pelaksanaannya dapat mengikuti UN dengan kondisi yang fit, dan mampu menjawab semua soal,”pintanya. (YAS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top