Bursel Diyakini Jadi Tuan Rumah MTQ Terbaik – Rakyat Maluku
DAERAH

Bursel Diyakini Jadi Tuan Rumah MTQ Terbaik

Tagop Sudarsono Soulissa

Rakyatmaluku.com – BUPATI Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulissa mengaku yakin Kabupaten Bursel akan menjadi tuan rumah terbaik dari seluruh pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) selama ini.

Demikian keyakinan Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Tagop Sudarsono Soulisa, kepada Rakyat Maluku, saat press conference kesiapan MTQ ke XXVII Tingkat Provinsi Maluku, Junat, 28 April 2017, yang dilaksanakan di ruang konferensi Pers MTQ, Kantor Bupati Bursel baru.

“Saya yakin bahwa Bursel akan menjadi tuan rumah yang paling baik dan menjadi kenangan yang terindah bagi semua teman-teman peserta di Maluku dan kenangan itu susah untuk dilupakanlah, itu pasti,” ujar Tagop penuh keyakinan, ketika didampingi oleh Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky, Ketua DPRD Bursel Arkilaus Solissa, Sekda Bursel Syahroel Pawa dan Kandepag Bursel Usman Bachta. Tagop pun yakin bahwa pelaksanaan MTQ Maluku di Kabupaten Bursel akan berakhir dengan tiga kesuksesan.

“Beta yakin dengan kesiapan yang katong lakukan, katong ingin menghasilkan beberapa sukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses administrasi dan sukses prestasi,” ujarnya.

Sementara dalam sambutannya ketika menerima para kontingen di ruang Aula Kantor Bupati Bursel, Jumat, 28 April 2017 sore, Tagop  menjanjikan bahwa para kontingen dari berbagai Kabupaten di Maluku akan menikmati pembukaan MTQ paling meriah pada Minggu, 30 April 2017 malam nanti.

“Hari ini saya ingin tunjukkan kepada masyarakat di Maluku, terutama para kafilah dan para pimpinan kontingen bahwa pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Maluku sangat meriah akan ada di Kabupaten Bursel,” kata Tagop.

Di hadapan para kontingen, Tagop menceritakan bahwa ketika Kabupaten Bursel sebagai kabupaten termuda di Maluku ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ XXVII Provinsi Maluku dalam rapat LPTQ saat pelaksanaan MTQ XXVI di Kabupaten Bursel Tahun 2015 lalu, pihaknya menyambutnya dengan sangat positif dan penuh semangat.

“Sebab, dengan begitu kami bisa menunjukkan bahwa sebagai Kabupaten baru, Bursel pun mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan event-event di Maluku,” tutur Soulisa.

Selain itu, dalam hal pelayanan kedepan, kendati akan mengupayakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para kafilah, Tagop pun mengaku bahwa tidak ada sesuatu yang sempurna kecuali kesempurnaan Tuhan semata.
Maka itu, jika ada berbagai kekurangan yang didapati oleh para kafilah, maka pihaknya berharap agar bisa segera diinformasikan kepada setiap penanggung jawab kontingen yang telah ditugaskan panitia untuk meresponi setiap kebutuhan para kafilah tersebut.

Sebab, jika ada kekurangan dan tak segera ditanggapi atau diresponi secara baik oleh penanggung jawab kontingen yang ditugaskan panitia, maka selaku Bupati Bursel dirinya akan menindak tegas pimpinan SKPD terkait yang ditugaskan sebagai penanggung jawab.

Sedangkan, ketika memberikan keterangan  persnya, Tagop mengaku sebagai kepala daerah pihaknya tidak memiliki target yang muluk-muluk, sebab bagi pihaknya, masuk pada tiga besar raihan juara saja sudah sangat memuaskan bagi pihaknya.

“Kalau bisa juara umum ya juara umum, tapi tidak muluk-muluklah kita targetkan tiga besar. Katong seng perlu target yang besar, tetapi yang jelas ada peningkatan prestasi,” ujar mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bursel ini. (YUL)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top