1 Rumah Tertimbun Longsor Di Batu Merah – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

1 Rumah Tertimbun Longsor Di Batu Merah

RUMAH TERTIMPA BATU. Warga berusaha menyingkirkan sebuah batu besar yang terjatuh dari atas tebing dan menimpa hingga merusak sebuah rumah di kawasan Batu Merah Dalam, RT/004 RW/03, Senin 1 Mei 2017. Tidak ada korban jiwa dalam musibah akibat longsong tersebut.

Rakyatmaluku.com – HUJAN yang mengguyur Kota Ambon, pada Minggu 30 April 2017, mengakibatkan terjadinya longsor di RT 04/RW 03, kawasan Kepala Air, Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, menyebabkan satu rumah tertimbun batu besar. Rumah yang terkena dampak bencana alam ini milik Abdul Karim (40). Beruntung tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, tapi kerugian lantaran longsor, ditaksir puluhan juta rupiah.

Istri Abadul karim, Wa Nake mengatakan bahwa sebelum bongkahan batu besar jatuh mengenai rumahnya, dia saat itu sedang tidur bersama anak-anaknya.

Dalam kondisi berbaring, dia mendengar gemuruh bebatuan yang jatuh. Saat dilihat, batu sudah mengenai dapur rumahnya.

“Saya saat itu sementara tidur dengan anak-anak. Berselang rang beberapa menit terdengar gemuruh. Saya melihat, batu sudah menghancurkan dapur rumah saya,” kat Wa Nake, kepada wartawan, Senin, 1 Mei 2017.
Dijelaskan, kejadian itu juga, dirinya sempat takut karena longsor terjadi, salah satu anaknya berada di dapur.
“Salah seorang anak saya di dapur, tapi saat batu runtuh dan kena dapur, anak saya sembunyi di bawa meja,” tandasnya.

Terjadinya musibah longsor ini ikut dibenarkan Kapolsek Sirimau AKP Meity Jacobus yang me­ngatakan, sebuah bongkahan batu besar jatuh menim­pa rumah korban setelah terjadi longsor.

“Ini longsor bebatuan dan menimpa rumah Abdul Karim. Rumah ini berada di bawah tebing. Jadi pas longsor, langsung mengenai rumah korban,” jelas Meity, kepada Rakyat Maluku, Senin 1 Mei 2017.

Menurutnya rumah yang tertimpa longsor batu itu, sementara dalam pembersihan warga sekitar. “Sementara dalam pembersihan. Batu masih berada di dapur, belum bisa diangkat,” tandas Meity. (AAN)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top