Perusahaan Pemenang Tender Dicecar 8 Jam – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Perusahaan Pemenang Tender Dicecar 8 Jam

Pemeriksaan Lanjutan Korupsi Proyek Terminal Passo

Rakyatmaluku.com – TIM Penyelidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku kembali mela­kukan permintaan keterangan lanjutan terhadap pimpinan pe­rusahan pemenang tender proyek pembangunan Terminal Transit Tipe B di Desa Passo, yakni, Direk­tur PT. Polaris Jaya Sakti, di ruang pe­meriksaan pidana khusus, Ju­mat, 28 April 2017.

Menurut Kepala Seksi Pene­rangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Maluku, Samy Sapulette, permintaan kete­rangan lanjutan tersebut untuk pengumpulan data (puldata) dan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) guna mengetahui perbuatan tindak pidana yang dilakukan dalam pekerjaan proyek tahun 2007 – 2015 sebesar Rp 55.000.334.985.74, yang bersumber dari APBD Kota Ambon dan APBN Kementerian Perhubungan.

“Ia benar, ada permintaan keterangan lanjutan terhadap Direktur PT. Polaris Jaya Sakti, sejak Kamis kemarin hingga Jumat hari ini (kemarin, red). Namun lagi-lagi saya minta maaf karena tidak bisa memberikan nama lengkap Direktur PT. Polaris Jaya Sakti itu untuk diberitakan. Ini bagian dari  kepentingan penyelidikan,” akui Samy, kepada wartawan, di ruang pers Kejati Maluku. Dijelaskan, dalam pemeriksaan yang berlangsung selama delapan jam, sejak pukul 10.00 – 18.00 Wit, Direktur PT. Polaris Jaya Sakti dicecar puluhan pertanyaan oleh Jaksa Penyelidik masih menyangkut proses lelang tender hingga proses pekerjaan proyek dilapangan.

“PT. Polaris Jaya Sakti merupakan perusahan yang menang tender atas proyek tersebut. Sehingga, pertanyaan yang dicecar Jaksa Penyelidik masih seputar proses tender dan pekerjaan proyek dilapangan,” jelas Samy. (RIO)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top