H-2 Kesiapan MTQ Di Bursel Capai 95 Persen – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

H-2 Kesiapan MTQ Di Bursel Capai 95 Persen

Rakyatmaluku.com – KETUA Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII tingkat Provinsi Maluku Ayub Seleky menyebut hingga H-2, kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel) sebagai panitia telah mencapai 95 persen.

“Kesiapan panitia, kami kira hal ini sudah mencapai 95 persen. Saya yakin penyelenggaraan MTQ ini akan sukses. Apalagi semangat dan solidaritas masyarakat dan Pemkab Bursel bersama seluruh stakeholder di daerah cukup baik, kami yakin MTQ ini bisa berlangsung dengan baik,” kata Ayub, kepada pers, saat konferensi pers, Jumat, 28 April 2017, di ruang konferensi pers MTQ Kantor Bupati Bursel baru.

Terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bursel Arkilaus Solissa dalam arahannya ketika menerima secara resmi para kontingen MTQ, di ruang aula Kantor Bupati Bursel baru, Jumat, 28 April 2017, mengatakan pihaknya sangat mengharapkan agar pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan sukses, baik itu sukses pelaksanaan, sukses administrasi dan sukses prestasi.

Selain itu, dirinya pun memberikan dukungan kepada seluruh kafilah untuk meraih prestasi terbaik dan mengajak semua untuk mengikat tali silaturahmi yang baik, sebab tujuan pelaksanaan MTQ ini bukan saja untuk mencapai prestasi, tetapi yang paling utama adalah meningkatkan ukhuwa islamiah.

Sementara itu, Pimpinan Kontingen Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Sagaf Kelerey yang mewakili seluruh kontingen dalam laporannya melaporkan bahwa kafila dari Kota Ambon yang telah ada di Namrole, Kabupaten Bursel sebanyak 36 orang peserta, official sebanyak 24 orang dan pejabat daerah sebanyak 2 orang sehingga total kontingen Kota Ambon berjumlah 62 orang.

Untuk Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) peserta sebanyak 35 orang, official sebanyak 40 orang dan pejabat daerah sebanyak 3 orang sehingga total kontingen Kabupaten Malteng berjumlah 78 orang. Berikutnya, untuk kontingen Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dengan 41 orang peserta, 61 orang official dan pejabat daerah sebanyak 47 orang sehingga total kontingen Kabupaten SBB sebanyak 149 orang.

Sedangkan, kontingen Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dengan peserta sebanyak 33 orang, official sebanyak 43 orang dan pejabat daerah sebanyak 4 orang sehingga total kafilah Kabupaten SBT sebanyak 80 orang.
Kabupaten Buru dengan peserta sebanyak 28 orang, official 38 orang dan pejabat daerah sebanyak 12 orang sehingga total kafilah dari Kabupaten Buru sebanyak 78 orang.

Selain itu, kontingen Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dengan peserta sebanyak 34 orang, official sebanyak 47 orang dan pejabat daerah sebanyak 5 orang sehingga total untuk kafilah Kabupaten Malra sebanyak 86 orang.
Lanjutnya lagi, kontingen dari Kota Tual dengan peserta sebanyak 32 orang, official sebanyak 12 orang dan pejabat daerah sebanyak 8 orang sehingga total kontingen Kota Tual adalah 52 oran dan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dengan peserta sebanyak 39 orang, official sebanyak 3 orang dan pejabat daerah sebanyak 3 orang sehingga total kontingen Kabupaten MTB sebanyak 45 orang.

Katanya, kontingen Kabupaten Kepulauan Aru dengan peserta sebanyak 27 orang, official sebanyak 46 orang dan pejabat daerah sebanyak 7 orang sehingga total kontingen Kabupaten Kepulauan Aru sebanyak 80 orang. Sementara kontingen Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) hanya mengutus sebanyak 10 orang peninjau saja, tidak ada peserta.

“Untuk Kabupaten Kabupaten Buru Selatan (Bursel) sebagai tuan rumah mengikut sertakan peserta terbanyak yakni 54 orang, official sebanyak 46 orang sehingga total kontingen Kabupaten Bursel sebanyak 100 orang,” kata Kelerey.

Sehingga, total keseluruhan peserta dan official serta pejabat yang mengikuti MTQ tingkat Provinsi Maluku ke XXVII di Kabupaten Bursel adalah 820 orang. (YUL)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top