Fatlolon Persilahkan Kader Bersaing Di Musda Demokrat Maluku – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Fatlolon Persilahkan Kader Bersaing Di Musda Demokrat Maluku

Petrus Fatlolon

Rakyatmaluku.com – BUPATI terpilih Maluku Ba­rat Daya (MBD) pada Pilkada tahap II 15 Februari 2017 lalu, Petrus Fatlolon menyatakan kesiapannya untuk bersaing dalam Musda Partai Demokrat untuk merebut pucuk pim­pinan kepartaian di Maluku. Kendati demikian, ia juga mempersilahkan kader de­mok­rat yang memenuhi
syarat untuk ikut maju dan bersaing secara sehat.

Kepada Rakyat Maluku, di Ambon kemarin, Fatlolon menegaskan pihaknya sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan telah direstui, karena menurut man­tan presiden itu, Ketua DPD baik maupun DPC sebaiknya dipimpin oleh kepala daerah atau wakil kepala daerah.

‘’Iya itu keinginan pak SBY. Namun figur terbaik Partai Demokrat lain di daerah ini boleh saja mencalonkan dirinya, asalkan kita bersaing secara sehat,’’ pungkasnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya sudah mulai melakukan pendekatan dengan DPC yang ada di Maluku untuk memperoleh dukungan.

Sementara itu, Informasi yang diperoleh Rakyat Maluku, Fatlolon didukung oleh kekuatan besar dari DPP yang dikomandoi oleh Michael Wattimena dan Max Sopacua. Selain itu, ada beberapa DPC yang siap memberikan dukungan kepada bupati MTB terpilih itu. Di lain pihak, kubu Jacobus Puttileihalat yang hingga kini masih memegang kendali Demokrat Maluku masih ingin memperpanjang masa kekuasaannya.

Mantan Bupati Seram Bagian Barat (SBB) itu didukung oleh beberapa fungsionaris DPD Demokrat Maluku termasuk sekretarisnya Roy Pattiasinya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi pasti, kapan Musda DPD Partai Demokrat Maluku bakal digelar. (NAM)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top