Pekan Depan Hasil UN SMA/SMK Diumumkan – Rakyat Maluku
EDUKASI

Pekan Depan Hasil UN SMA/SMK Diumumkan

Rakyatmaluku.comDIPASTIKAN pekan depan, hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA  segera diumumkan. Namun  kepastian tanggal berapa  pengumuman hasil itu  tergantung distribusi  hasil UN tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) SMA, Junus Kesaulija mengaku, kondisi geografis Maluku  sangat berpengaruh terhadap proses  distribusi hasil UN ke kabupaten/kota di Maluku, sehingga pengumuman itu tidak bisa dilakukan serempak.”Memang target kita pada tanggal 2 Mei  hasil UN SMA/SMK sudah bisa diumumkan. Tapi berhubung  hasil ini didistribusikan ke kabupaten/kota  maka tidak bisa dilakukan secara kolektif.

Tergantung  hasil itu sampai ke sekolah tujuan kapan dan baru bisa diumumkan,”akui Kesaulija, Kamis 27 April
Dikatakan, sesuai undangan  dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI,  Jumat hari ini akan dilakukan penyerahan hasil. Hasil UN itu nantinya diberikan dalam bentuk CD dan baru akan dicetak pada daerah masing-masing.”Besok (Hari ini red)  kita berangkat ke Jakarta untuk mengambil hasil UN. Setelah itu pulang dan mencetaknya di  Ambon. Paling terlambat  hari Minggu atau Senin,  sudah kita sebarkan  ke sekolah tujuan lewat kabupaten/kota masing-masing,”kata Kesaulija.

Dia menambahkan mekanisme pengumunan hasil UN  tahun  ini tidak melalui Kantor POS.Sebab, dinas pendidikan  tidak memiliki anggaran  itu. Tetapi bagi sekolah yang berkeinginan untuk hasilnya diumumkan  melalui  Kantor POS  itu tergantung sekolah masing-masing, dinas siap  berkoordinasi dengan Kantor POS.

”Ada beberapa sekolah di Kota Ambon yang meminta hasil UN  diumumkan lewat Kantor POS. Tapi dinas  tidak  punya anggaran. Bagi sekolah yang menginginkan itu silahkan saja,”tambah Kesaulija.

Kesempatan itu, Kesaulija juga  berharap agar dalam pengumuman hasil dapat dilakukan dengan baik sehingga tidak menimbulkan gejolak atau   kejadian yang tidak diharapkan bersama.”Sebenarnya tidak perlu ditakuti,  sebab sekarang ini UN  tidak memutuskan lulus atau tidak. Nilai satu saja  lulus. Tergantung dari kepala sekolah itu sendiri.Kita harapkan  agar tidak terjadi apa-apa,”harap Kesaulija. (CIK)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top