AFP Maluku Support AFL 2017 – Rakyat Maluku
ALL SPORT

AFP Maluku Support AFL 2017

Pose bersama panitia Amboina Futsal League 2017 dengan Pengurus AFP Maluku disela-sela pertemuan rapat koordinasi penyelenggaraan AFL 2017 (27/4). Dalam hal ini AFP Maluku mendukung turnamen antar pelajar tingkat SMA sederajat yang bertajuk AFL 2017.

Rifan: Pertandingan Akan Digelar Bulan Mei

Rakyatmaluku.com – ASOSIASI Futsal Provinsi (AFP) Maluku siap menjadi supported untuk penyelenggaraan kegiatan bertajuk Amboina Futsal League (AFL) 2017 yang bakal diselenggarakan oleh AmeksPro berkerjasama dengan Harian Rakyat Maluku dan Harian Ambon Ekspres.

Dukungan ini ditandai dengan adanya Surat Rekomendasi Izin Pertandingan yang dikeluarkan oleh Asosiasi Futsal Provinsi Maluku dengan Nomor: 13/AFP-Maluku/IV-2017 kepada panitia penyelenggara AFL 2017. Sekretaris Jenderal AFD Provinsi Maluku, Drs. Junus E. Kailuhu, dalam pertemuan dengan Panitia AFL 2017 di Kantor Redaksi Harian Ambon Ekspres, kemarin, menjelaskan, turnamen ini merupakan salah satu bentuk usaha untuk meningkatkan minat dan sekaligus menggali potensi para pelajar di ajang olahraga.

AFL 2017, bagi dia, menjadi bagian penting yang patut disupport oleh semua pihak, karena ajang ini merupakan kesempatan emas untuk mengetahui, maupun memperkenalkan bakat dan prestasi generasi muda Maluku.
Terpenting, lewat turnamen seperti ini, akan terlahir generasi muda berbakat di bidang olahraga futsal yang profesional, dan tentunya dapat menjadi acuan untuk penyusunan program AFD Provinsi Maluku untuk ditawarkan kepada pemerintah ke depan.

Disadarinya, bahwa Maluku memiliki sejumlah pecinta olahraga, yang memiliki bakat, termasuk di bidang futsal, hanya saja, masyarakat belum tersentuh secara baik khususnya dalam berbagai turnamen ini. Sehingga itu, bila kegiatan ini terselenggara dengan sukses, maka akan menjadi motor untuk memacu semangat generasi muda khususnya, dan masyarakat Maluku, agar tetap peduli terhadap olahraga di daerah, termasuk futsal, aku Junus.

Sementara Sekretaris Panitia AFL 2017, Rifan Riusanto,SE, pada kesempatan yang sama, menjelaskan, kegiatan ini mendapat perhatian luar biasa dari masyarakat, terutama kalangan pelajar. Bahkan, akui Rifan, meski kegiatan ini diselenggarakan di Kota Ambon, namun, para pendaftar tidak hanya di Kota Ambon, tapi juga sampai ke seluruh kabupaten/kota di Maluku.

Tentu, karena kegiatan ini mendapat perhatian dari masyarakat, maka eksen panitia juga harus dimaksimalkan, sehingga kegiatan yang direncanakan berlangsung pada Mei 2017 mendatang ini, dapat terselenggara secara efektif dan efisien.

Kata dia, persiapan untuk kegiatan sudah mencapai finish, dan saat ini hanya menunggu hari pelaksanaannya saja. Selanjutnya, dalam waktu dekat, akan diadakan pertemuan dengan para manager, pelatih serta pengurus AFP Maluku, guna membahas mekanisme kegiatan di lapangan. Sesuai jadwal yang sudah tersusun, pertemuan lanjutan ini akan diadakan di Kantor Harian Ambon Ekspres. (WHL/RIF)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top