15 Taman MTQ Lolos Seleksi – Rakyat Maluku
DAERAH

15 Taman MTQ Lolos Seleksi

Rakyatmaluku.com – SEBANYAK 15 taman Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII Provinsi Maluku, dari 36 taman milik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan (Bursel), berhasil lolos seleksi tahap pertama lomba taman menyambut pelaksanaan MTQ.

Diloloskannya ke 15 taman itu setelah Tim Penilai Taman MTQ yang di pimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bursel Juliaunus Seleky melakukan penilaian langsung ke lapangan guna melihat taman-taman MTQ yang dibuat oleh 36 SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bursel, Rabu, 26 April 2017.

Ke 15 taman yang diloloskan pada penilaian tahap pertama itu terdiri dari Taman milik Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, Pemerintah Kecamatan Namrole, Dinas Pertanian, Bagian Ortala, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Dinas Penamanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Bagian Umum, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Bagian Hukum, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, serta Dinas Lingkungan Hidup. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Seleky kepada wartawan mengaku bahwa diloloskannya ke 15 taman terbaik itu setelah Tim Penilai Taman melakukan penilaian terhadap beberapa kriteria yang meliputi luas taman, kesesuaian tema, variasi tanaman, pemeliharan dan tingkat kesuburan serta performance taman. Dimana, penilaian itu berdasarkan skor terendah 60 hingga tertinggi 100.

“Ini baru merupakan penilaian tahap awal di siang hari dan telah diloloskan 15 taman terbaik dari 36 SKPD yang mengikuti lomba taman MTQ XXVII Provinsi Maluku,” ujar pria yang akrab di sapa Nus ini, kepada wartawan, usai meninjau langsung taman-taman MTQ di Kota Namrole.

Julianus menyebut, hasil ini merupakan hasil sementara, sebab akan dilakukan lagi penilaian tahap kedua untuk menyeleksi lagi enam taman taman terbaik sebagai juara.

“Jadi, nanti kita akan melakukan lagi penilaian tahap kedua di waktu malam dan dari penilaian itu akan didapatkan enam besar Juara Taman MTQ terbaik yang akan kita umumkan saat penutupan MTQ nanti,” kata Seleky.

Seleky menuturkan, dari Lomba Taman MTQ ini, Juara I nantinya akan memperoleh hadiah bonus uang sebesar Rp. 10 juta dan piagam penghargaan, Juara II memperoleh bonus sebesar Rp. 7.500.000 dan Piagam Penghargaan, Juara III akan memperole bonus sebesar Rp. 5.000.000, Juara Harapan I, Juara Harapan II dan Juara Harapan III akan memperoleh bonus masing-masing sebesar Rp. 2.500.000.

Menurut orang nomor satu di Dinas LH ini, bahwa penilaian yang dilakukan ini secara objektif oleh Tim Penilai independen dibawah kepemimpinannya yang sebagian besar terdiri dari Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bursel sehingga hasil penilaian pun pastinya tanpa intervensi pihak mana pun. (YUL)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top