Pempus Validasi Hasil UN SMA/SMK se-Maluku – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Pempus Validasi Hasil UN SMA/SMK se-Maluku

Rakyatmaluku.com – HASIL Ujian Nasional siswa/siswi baik SMA maupun SMK se-Provinsi Maluku yang telah disampaikan ke pusat, masih dalam proses validasi.Ketua Panitia UN SMA/SMK-sedejarat Provinsi Maluku, Nus Kasaulya, menjelaskan, sampai saat ini hasil Ujian Nasional baik itu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) masih sementara difasilidasi oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Pemindaian hasil UN dari 11 Kabupaten/Kota sudah final, tinggal menunggu hasil fasilidasi di pusat baru diumumkan. Untuk pengumuman hasil UN sendiri belum pasti, yang dijadwalkan 22 mei 2017, tapi karena melihat kondisi, sehingga mengalami pengunduran waktu.” Demikian disampaikan Kesaulya, kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Rabu 26 April.

Setelah divaslidasi, kata Nus hasilnya akan dikembalikan kepada masing-masing provinsi guna mencetak hasil UN, untuk dikirim kembali ke masing-masing satuan pendidikan melalui Dinas kabupaten/kota.

“Kita berdoa agar semua proses dapat berjalan dengan baik, namun yang paling pelaksanaan UN SMA/SMK-sedejarat sudah berjalan dengan baik, aman dan tentram.”

Selain itu dikatakannya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku tidak bernafsu untuk menargetkan prestasi kelulusan, tetapi yang diperhatikan adalah kualitas kelulusan dari siswa-siswi dengan memperoleh nilai diatas 5.5. Menurutnya, sesuai aturan tidak ada lagi namanya lulus atau tidak lulus, tetapi tuntas atau tidak tuntas.

Tentu diharapkan hasil dari anak-anak kita semuanya tuntas, dan diharapkan nilai ketuntasan akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Sementara itu, lanjutnya untuk ujian susulan bagi anak-anak yang tidak ikut serta dalam pelaksanaan UN SMA/SMK-sedejarat telah dilaksanakan pada tanggal 18 Mei, yang diikuti sekitar 20-sekian orang. “Pemindaian hasil ujian susulan tidak lagi dilakukan oleh Universitas Pattimura, namun dilakukan oleh Dinas sendiri. Dan diharapkan ujian susulan ini bisa menndapat hasil yang baik,” simpul dia. (YAS)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top