Jaksa Periksa PPTK Dan Bendahara Kominfo Maluku – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Jaksa Periksa PPTK Dan Bendahara Kominfo Maluku

Rakyatmaluku.com – TIM Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku melakukan peme­rik­saan saksi ter­hadap Bendahara Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Maluku, Maggie Lecatompessy, atas kasus korupsi dua proyek di Dinas Kominfo Maluku tahun 2015, yakni, proyek penguatan jaringan (Wi Fi) di Kantor Gubernur Maluku, dan proyek pembuatan Master Plan di Dinas Kominfo Maluku.

Selain Maggie Lecatompessy, Erni Soplauw selaku Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) proyek pembuatan Master Plan di Dinas Kominfo Maluku juga ikut diperiksa sebagai saksi oleh Jaksa Penyidik.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Maluku, Samy Sapulete, pemeriksaan terhadap saksi Maggie Lecatompessy dan saksi Erni Soplauw itu untuk melengkapi berkas perkara tersangka Ibrahim Sangadji selaku mantan Kadis Kominfo Maluku ditahap penyidikan.

“Sebagaimana yang telah dijadwalkan, hari ini ada pemeriksaan dua saksi untuk melengkapi berkas tersangka Ibrahim Sangadji. Yakni, Bendahara Dinas Kominfo Maluku Maggie Lecatompessy dan Erni Soplauw selaku PPTK proyek pembuatan Master Plan di Dinas Kominfo Maluku,” ucap Samy, di ruang pers Kejati Maluku, Rabu 26 April 2017.

Dijelaskan, dalam pemeriksaan yang berlangsung secara terpisah di ruang pidana khusus itu, saksi Maggie Lecatompessy dicecar puluhan pertanyaan oleh Jaksa Penyidik Ekhart Hayer menyangkut pencairan anggaran untuk dua proyek di tahun 2015.

Sedangkan saksi Erni Soplauw dicecar belasan pertanyaan oleh Jaksa Penyidik Irkhan Ohoiulun menyangkut pekerjaan proyek pembuatan Master Plan di Dinas Kominfo Maluku yang diduga merugikan keuangan negara senilai Rp 800 juta lebih.

“Saya tidak tahu isi materi pemeriksaan kedua saksi ini. Namun yang jelas, dalam dugaan korupsi dua proyek di Dinas Kominfo Maluku tahun 2015 ini dijadikan satu Sprindik. Sehingga saksi Maggie Lecatompessy selaku bendahara sudah tentu ditanya seputar pencairan anggaran dua proyek itu. Sedangkan saksi Erni Soplauw ditanya seputar laporan pertanggung jawaban pekerjaan proyek,” jelas Samy. (RIO)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top