Dua Warga Batu Gantung Ditikam Siswa SMK – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Dua Warga Batu Gantung Ditikam Siswa SMK

Rakyatmaluku.com – FH, seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Ambon, harus berurusan dengan aparat Kepolisian Resor (Polres) Pulau Ambon dan Pp Lease. Pelaku yang masih duduk dibangku pendidikan ini, diduga telah melakukan penikaman terhadap Solfianus Bormasa (17)  dan Franklin Latuperis (15),  Selasa, 25 April sekira, 22.00 WIT.

Kasus ini bermula ketika kedua pemuda asal Batu Gantung, Kecacamatan Nusaniwe ini, duduk bersama teman mereka Rido, disamping Gereja Rehoboth. Waktu santai,  tiba-tiba pelaku datang, kemudian mengeluarkan pisau dan menikam keduannya. Persoalan ini telah dilaporkan kedua korban ke polisi, untuk ditindaklanjuti.

Paur Subbag Humas Polres Ambon Iptu Nikolas Anakotta mengatakan, waktu korban pelaku mengeluarkan pisau, langsung ketiga orang ini kabur meninggalkan TKP, guna menyelamatkan diri.

Sayang, pelaku mendapatkan Franklin Latuperisa, setelah itu, pelaku kemudian melancarkan aksinya yakni menikam Franklin dengan pisau. Sementara Solfianus yang melihat temannya ditusuk, kembali dan berusaha melerai, tapi dirinya ditikam juga.

“Dua korban bersama Rido, sedang mangkal di samping Rehoboth, pelaku yang melihat mereka, langsung mencabut alat tajam dan bajunya. Rido yang melihat FH mencabut pisau, mencoba menghadang, tapi pelaku mengejar ketiganya, dan terjadi penikaman itu. Solfianus ditikam di bagian lengan kanan sedangkan Franklin dibagian belakang,” kata Anakotta, kepada wartawan, Rabu, 26 April.

Pelaku setelah melancarkan aksinya, lanjut Anakotta, langsung kabur minggalkan para korban. Kedua korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Haulussy, untuk mendapatkan perawatan medis.
Kasus ini, tambah Paur Subbag Humas, telah dilaporkan ke polisi.

“Atas peristiwa itu, sehinga pihak korban  melaporkan masaalah ini kepada kami. Jadi laporan Korban sudah kami terima tinggal ditindak lanjuti. Apa bila kami menemukan pelaku, maka ia diproses. Kemudian apabila dalam proses pemeriksaan terlapor terbukti bersalah, maka yang bersangkutan ditetapkan tersangka dan akan ditahan, sesuai dengan hukum yang berlaku,” tutupnya. (M1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top