Pimpinan DPRD Tangguhkan Usul PAW PKPI – Rakyat Maluku
POLITIK

Pimpinan DPRD Tangguhkan Usul PAW PKPI

Rakyatmaluku.com – DEWAN Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPN-PKPI) masih bersengketa menjadi alasan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku menangguhkan usul Pergantian Antar Waktu (PAW) dua anggota DPRD Maluku atas nama Usama Namakule dan agnes Renyut.

Wakil Ketua DPRD Maluku Ricard Rahakbauw  menekankan, pihaknya belum bisa memproses usul pergantian antar waktu yang diajukan Dewan Pengurus Provinsi (DPP) PKPI yang diketuai Lenda Noya sampai ada putusan yang berkekuatan hukum tetap.

“Surat PAW ini sudah kami terima 13 April 2017. Namun ada susul suratnya dari  DPN PKPI, yang diketuai Haris Sudarno dan Samuel Samson sebagai Sejken yang memberikan penjelasan berkaitan dengan proses hukum yang sedang berlangsung di Pengadilan Tata Usaha berkaitan dengan internal kepengurusan PKPI, surat itu dilampirkan dengan putusan Pengadilan tata usaha, tertamnggal 30 Januari 2017 yang intinya memerintahkan tergugat Menkum Ham untuk menunda pelaksanaan putusan tata usaha negara, jadi belum ada putusan hukum tetap terkait persoalan PKPI ini,” ujar Rahakbauw kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa 25 April 2017.

Rahakbauw menegaskan tetap tunduk dan patuh pada aturan yang berlaku, dan tidak akan gegabah ikut memproses usul PAW dua anggota DPRD Maluku tersebut.

“Ini belum ada putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap, oleh karena itu kita tidak bisa melakukan proses pergantian antar waktu terhadap ibu Agnes dan Pak Usamah, disebabkan karena masalah sementara berjalan di pengadilan, hingga ada putusan hukum tetap,” ungkap Rahakbauw sembari menegaskan jika sudah ada putusan yang memiliki kekuatan hukum tetap, disitu barulah pimpinan DPRD mengambil langkah selanjutnya. (ARI)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top