SBY Restui Fatlolon – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

SBY Restui Fatlolon

Bupati terpilih Kabupaten MTB Petrus Fatlolon saat bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

– Siap Rebut Kursi Ketua DPD Demokrat Maluku

Rakyatmaluku.com – BUPATI Maluku Tenggara Barat (MTB) terpilih Petrus Fatlolon, bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, dikediamannya, Kuningan Jakarta, Selasa 18 April 2017.  Dalam pertemuan tersebut, agenda yang dibahas yakni menyangkut laporan tentang hasil Pilkada di MTB,  sekaligus meminta arahan dari mantan Presiden RI Ke-6, serta kondisi ekonomi dan politik terkini di Bumi Duan Lolat.

“Disela-sela pertemuan tersebut,  Pak SBY menitipkan Partai Demokrat ke saya. Beliau harapan untuk saya nanti menerima tugas dari partai,” ujar Fatlolon, Minggu 23 April 2017.  Menurut dia,  amanat SBY tersebut,  sebagai kader partai dia tidak bisa menolaknya.  Apalagi disampaikan langsung oleh SBY. Dengan demikian,  kata Fatlolon dirinya akan ikut bertarung dalam bursa pencalonan Ketua DPD Demokrat Maluku dalam musyawarah daerah (Musda)  untul menggantikan Jakobis Putilehalat, mantan Bupati Seram Bagian Barat (SBB).

“Tentunya secara pribadi,  pak SBY sudah merestui saya,  bahkan sudah berikan tugas itu kepada saya,” ungkap Fatlolon.

Akan tetapi,  secara mekanisme partai,  kata Fatlolon,  dirinya akan berproses sesuai mekanisme dalam musda. Oleh karena itu,  dirinya akan mengikuti semua proses pencalonan hingga pada penetapan Ketua DPD Demokrat Maluku  terpilih. Hal lain yang sangat penting diperhatikan adalah suara-suara dari tingkat DPD,  DPC dan semua teman-teman di DPD se-Provinsi Maluku,  dalam rangka memberikan kontribusi bagi kepemimpinan Partai Demokrat lima tahun akan datang.

Disingung tentang komunikasi politik dengan para DPC yang ada,  menurut Fatlolon,  telah ada beberapa DPC yang sudah berkomunikasi. Namun komuniksi yang dibangun tersebut masih bersifat personal,  belum resmi,  akan tetapi rata-rata pihak DPC merespon baik.

“Saya harap untuk proses musda nanti harus berjalan dengan aman, baik dan lancar dengan tetap utamakan peraturan yang berlaku di partai,  sehingga tidak ada yang melanggarnya,” tandas Fatlolon, yang dalam pertemuan dengan SBY,  didampingi Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan dan Pimpinan Komisi V DPR RI Michael Wattimena
Sementara itu,  menyinggung kepastian pelantikan dirinya sebagai Bupati defenitif MTB dalam minggu kedua bulan Mei mendatang,  Fatlolon yang dikonfirmasi perihal ini mengatakan kalau kewenangan itu ada pada Gubernur Maluku dan Menteri Dalam Negeri.

“Kalau saya inginnya besok dilantik saja. Alasannya agar pelayanan pemerintahan bisa berjalan baik.  Lebih cepat lebih bagus-kan. Tapi kalau Mendagri dan Pak Gub jadwalkanya Mei atau Juni,  ya kita tetap hormat, “ tegasnya optimis. (YAS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top