Nasdem Perkuat SDM IT Di Daerah – Rakyat Maluku
POLITIK

Nasdem Perkuat SDM IT Di Daerah

Hamdani Laturua

Rakyatmaluku.com DEWAN Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem terus berbenah dan menguatkan struktur organisasi jelang veripikasi Faktual Partai Politik yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) diseluruh Indonesia.

Ketua DPD Nasdem Maluku Hamdani Laturuan mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk melakukan perubahan serta pembenahan infrastruktur dan kepengurusan.  Nasdem juga terus melakukan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang pemanfaatan sistem Informasi Tehnologi (IT) bagi kader-kadernya di seluruh Maluku.

“Dari pelatihan dan sosialisasi ini, diharapkan, pengurus DPD dapat memahami dan mengakses IT sesuai dengan kebutuhan partai khususnya menyukseskan program KTA (Kartu Tanda Anggota),” ujar Laturua dalam sambutannya saat membuka secara resmi sosialisasi  dan pelatihan KTA oleh kordinator IT DPP Partai Nasdem, Rio Yotto Uniwaly yang berlangsung di Ambon. Akhir pekan kemarin.

Pelatihan pemanfaatan sistem IT bagi kader Nasdem di Maluku juga sangatlah penting, mengingat proses input maupun ekport data KTA dari masing-masing DPD ke DPP tergolong rendah.  Faktanya dari target DPP Mei 2017 harus terkirim 3000 KTA, ternyata hingga saat ini baru 500 KTA yang berhasil dikirim masing-masing DPD.

“Saya harap, dengan adanya pembekalan. Pengurus DPD dapat memahami secara baik proses input maupun eksport data KTA ke DPP. Kita juga akan shering kendala-kendala yang dihadapi DPD Masing-masing, untuk kemudian di cari solusi agar program KTA-nisasi di Maluku berlangsung sesuai target,” tekan Laturua. (R1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top