Kajari Masohi Keluarkan Sprindik Kasus Dana Panwaslih – Rakyat Maluku
DAERAH

Kajari Masohi Keluarkan Sprindik Kasus Dana Panwaslih

Ilustrasi

Rakyatmaluku.com – DIPASTIKAN hari Selasa 25/04 Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Maluku Tengah (Malteng) Robinson Sitorus akan mengeluarkan surat perintah pemeriksaan kepada ketua Panwasli Kabupaten Maluku Tengah Stenly Mailissa beserta jajarannya terkait dugaan penyalah gunaan anggaran panwas pilkada Malteng tahun 2017 yang mencapai Rp11 miliar.

Hal ini di ungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri Maluku Tengah Robinson Sitorus dalam konferensi pers usai menghadiri acara pengresmian Baileo “Rima Wael Lekutu” negeri Makariki Kecamatan amahai pada Jum’at 21/04.

Menurut Sitorus, memang sudah ada laporan masyarakat maupun LSM kepada pihak Kejaksaan bahkan saya juga sudah baca di beberapa media Online dan sudah ditelitih oleh Kasi Intel secara mendatail sehingga Kasi Intel sudah menyerahkan kepada saya untuk ditindak lanjuti.

‘’Nanti hari Selasa saya akan keluarkan surat perintah, kita tunggu saja karena ini masih pul data dan pul bahan keterangan (Baket). Saya sudah acc untuk ditindak lanjuti,’’ ungkap Kajari.

Kajari juga mengaku Kamis, 20 April, Ketua Panwaslih Malteng, Stenly Mailissa sudah mendatangi kediaman Kajari. Namun dirinya hengkang dan menolak kehadiran dirinya.

‘’Ya, kemarin ketua panwas datang ke rumah saya namun saya menolak yang bersangkutan, saya usir dan saya tidak terima,’’ ujarnya.

Jadi lanjutnya, saat ini masih dalam tahap pul data pul baket jadi masih bersifat interen dan rahasia, dan jika dugaan ini memang benar maka kita serahkan ke Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus).

‘’Pull data pull baket ini makan waktu 14 hari berdasarkan SOP dan bisa diperpanjang lagi kalau memang ada kekurangan data. Namun dalam tenggang waktu 14 hari berdasarkan SOP tersebut jika sudah oke maka kita serahkan ke Kasi Pidsus untuk di lakukan penyelidikan,’’ pungkasnya.

Ia mengharapkan jika wartawan ataupun masyarakat punya data untuk memperkuat indikasi dugaan tersebut, segera saja diserahkan kepada pihaknya.

‘’Kan kita baru dapat data berupa tiket dari travel maupun data surat pernyataan dari ponaannya Ketua Panwas, sehingga kami masih membutuhkan bahan tambahan untuk dilakukan pemeriksaan,’’ sebutnya
Terkait dengan pengunduran diri bendahara Panwaslih yang diakomodir oleh Pemkab Malteng sejak pembentukan Panwaslih dan diduga bendahara itu telah

melihat kejanggalan-kejanggalan, Kajari mengatakan, pihak kejaksaan pasti akan mengecek langsung ke Sekretaris Panwas dan mantan bendahara untuk dimintai keterangan lebih rinci mengapa sampai harus mundur dari jabatannya. (NAM)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top