Amboina Futsal League Siap Digelar – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Amboina Futsal League Siap Digelar

Suasana Teknikal Meeting turnamen Amboina Futsal League (AFL) 2017 yang berlangsung di Ruang Rapat Harian Ambon Ekspres, Sabtu, 22 April

Rakyatmaluku.com – JIKA tidak ada aral melintang dijadwalkan akhir April 2017 ini Amboina Futsal League (AFL) 2017 yang akan berlangsung di Sport Hall, Karang Panjang, Ambon, akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Maluku.

Olahraga bergengsi yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA se-Kota Ambon dan beberapa sekolah tetangga kabupaten itu akan menjadi agenda tahunan menarik karena inilah ajang olahraga yang banyak diminati oleh kalangan pelajar.

“Untuk memastikan  rencana pembukaan oleh Pak Gub Said Assagaff dijadwalkan pagi ini kami dari panitia yang diketuai Pak Nasri Dumula akan menemui Pak Gub untuk membuka agenda acara dimaksud,” ujar Sekretaris AFL 2017 Rifan Riusanto, SE, Sabtu, (22/4/17).

Untuk mengawali acara ini panitia telah menggelar teknikal meeting dengan para manager atau pelatih peserta AFL 2017 bertempat di ruang rapat Harian Ambon Ekspres. Dalam teknikal meeting ini telah disepakati ketentuan-ketentuan pertandingan.

“Pada kesempatan teknikal meeting yang diikuti oleh 17 perwakilan dari masing-masing sekolah tersebut juga telah dilaksanakan pengundian group,” ujar Riusanto, yang juga wakil direktur Pengembangan dan Promosi Rakyat Maluku itu.

Untuk diketahui, AFL 2017 menggunakan sistim setengah kompetisi dimana terdiri atas 20 tim atau sekolah yang terbagi dalam empat group yang masing-masing group berisi lima tim.

Dalam hal ini, kata Riusanto, akan diambil dua tim yang menjadi juara group dan runner up group dari masing-masing group untuk melanjutkan pada babak delapan besar untuk mendapatkan juara AFL 2017.

Turnamen futsal antar pelajar yang diselenggarakan oleh AmeksPro yang berkerjasama dengan Harian Rakyat Maluku dan Harian Ambon Ekspres ini dipastikan bakal berlangsung meriah sebab masing-masing grup akan mengikutsertakan sejumlah pendukung untuk mensupport timnya masing-masing. (M1)

Berikut Pembagian Group AMBOINA Futsal LEAGUE 2017

GROUP A
SMA XAVERIUS (A)
SMA LKMD OLAS
SMA N 1 SALAHUTU
MAN 1 AMBON (A)
SMA SIWALIMA (B)

GROUP B
SMK RIJALI TULEHU
SMA ANGKASA
SMA N 13 AMBON
SMA SIWALIMA (A)
SMA N 9 AMBON

GROUP C
MAN 1 MALTENG
MAN 1 AMBON (B)
SMA N 3 KAIRATU (B)
SMA LKMD LAHA
SMAN 3 SALAHUTU

GROUP D
SMK N 7 AMBON
SMA XAVERIUS (B)
SMAN 4 P. GOROM
SMAN 3 KAIRATU (A)
SMA MARIA MEDIATRIX

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top