3 ABK Layar Samudra Meninggal Dunia – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

3 ABK Layar Samudra Meninggal Dunia

1 ABK Yang Melompat Ke Laut Belum Ditemukan

Rakyatmaluku.com – KAPAL tenker Layar Samudra pengangkut Bahan Bakar Min­yak (BBM), yang meledak di­serati kebakaran di perairan Teluk Ambon, pada Jumat 21 April 2017, dimana tujuh Anak Buah Kapal (ABK) mengalami luka bakar, tiga diantarannya akhirnya meninggal dunia,  pada Minggu 23 April 2017, setelah sempat  menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Haulussy, Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Tiga AKB yang meninggal  yakni masing-masing Kapten Kapal Beni Sarbini (45) , masinis Hidayat (35), dan teknisi kepala kamar mesin Rahmat Rasit (53). Ketiga jasad korban meninggal ini telah diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing untuk dimakamkan. Sementara 4 korban lainnya masih dirawat pada sejumlahg rumah sakit di Kota Ambon.

Selain korban meninggal dan luka-luka, ternyata diketahui ada juga ABK kapal naas itu yang masih hilang dan teridentifikasi atas nama Johan Evert Bessy, yang melompat ke laut, sesaat setelah terjadinya ledakan kapal BBM tersebut. Terkait dengan kejadian ini Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, mengatakan kalau pihaknya masih melakukan penyelidikan, meledaknya kapal sehingga mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan satu lainnya hilang.

“Penyebab musibah kebakaran tersebut belum diketahui masih dalam penyelidikan. Kami masih melakukan pencarian terhadap satu korban yang tenggelam,” tandas Kasubdit Gakkum Polair AKBP Norman, kepada wartawan, kemarin. (AAN)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top